Home / Buletin Militer / APEL GABUNGAN : DANREM 091/ASN SAMPAIKAN PENEKANAN KASAD

APEL GABUNGAN : DANREM 091/ASN SAMPAIKAN PENEKANAN KASAD

Samarinda (18/05). Dalam Kesempatan Apel Gabungan pada Senin 18 Mei 2015, Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko menyampaikan beberapa poin penekanan Kasad yang disampaikan kepada para Komandan Satuan pada Apel Dansat 2015 di Balai Kartini pada Selasa 12 Mei 2015 lalu.

Disampaikan bahwa keberhasilan TNI AD adalah peran dari seluruh prajurit TNI AD, maka buat sehat prajuritmu, sejahterakan prajuritmu di satuan, gembirakan prajuritmu, tingkatkan kemahiran menembaknya dan tingkatkan bela diri militernya untuk mengantisipasi kemungkinan datangnya ancaman, sehingga prajurit selalu dalam keadaan siap.

Ramaikan satuanmu dengan sholat subuh, lanjut senam pere­gangan, senam penapasan, lari pagi. Dinas dan kumpul keluarga, keg­iatan tersebut merupakan wujud penyehatan kondisi prajurit dan merupakan langkah pencegahan terhadap kegiatan yang dapat merugikan prajurit. Cintai keluargamu, perhatikan kesejahteraannya.

Memimpin bagi prajurit yang melanggar jangan pakai hati, gunakan hatimu untuk prajurit yang baik, tindak tegas prajuritmu yang salah sehingga dapat menjaga prajuritmu yang baik. Tambah Kasad saat ini situasi masyarakat sedang dalam keadaan sulit oleh karena itu kita sebagai prajurit TNI AD harus mampu berada ditengah-tengah masyarakat untuk menggugah dan membantu mayarakat. 

Dan yang terakhir disampaikan dan diulang oleh Danrem “Hidup kita penuh rintangan; dan kita sendiri akan jadi rintangan terbesar bila kita selalu berpikiran negatif”. (Penrem 091/ASN)