Home / Buletin Militer / BELA NEGARA ADALAH CINTA TANAH AIR

BELA NEGARA ADALAH CINTA TANAH AIR

Samarinda. Kepala Penerangan Korem 091/ASN Mayor Inf Sudiman Purba mengudara dalam program acara Talk Show “Dialog Khusus” dengan tema tentang Bela Negara yang berlangsung di Radio RRI Samarinda Pro I FM 97,6 di Jl. M. Yamin Samarinda No 8 Jum’at (16/10).

Dalam program acara tersebut, Kapenrem 091/ASN menyampaikan materi siaran tentang kewajiban bela negara bagi setiap warga Negara Indonesia maupun bagi para generasi muda. Kapenrem juga menjelaskan bahwa Bela Negara adalah sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara tersebut. Bela Negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.

Hal tersebut diamini oleh narasumber lain yaitu bapak Roni Aliansyah selaku Sekretaris Kesbangpol Samarinda. Dari beberapa penelpon yang mempunyai pendapat juga menyatakan bahwa kegiatan Bela Negara sangat bermula pada bagi pembentukan kreatif bangsa. (Penerangan Korem 091/ASN).

%d blogger menyukai ini: