Home / Buletin Militer / BELAJAR CINTA TANAK AIR, ANAK PAUD KUNJUNGI SATGAS PAMTAS YONIF 611/AWANG LONG

BELAJAR CINTA TANAK AIR, ANAK PAUD KUNJUNGI SATGAS PAMTAS YONIF 611/AWANG LONG

NUNUKAN. Rasa cinta tanah air perlu ditanamkan kepada anak sejak usia dini baik PUD non formal, TK agar sebagai generasi penerus bangsa dapat mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan menghindari penyimpangan-penyimpangan sosial yang dapat merusak norma-norma dan nilai-nilai kebudayaan Indonesia, hal ini yang telah dilakukan PUD Anglikan Children Ministry Binaan Gereja Persemaian bekunjung Ke Kotis Satgas Pamtasn RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long di Jl. Fatahillah RT 10 Kel. Nunukan Tengah Kaltara, Jum’at (10/2/2017).

Rombongan PAUD terdiri dari pembimbing 6 orang, pendamping 2 orang dan anak PAUD 48 orang. Materi yang diberikan tentang wawasan kebangsaan, belajar berhitung dengan menggunakan bahasa Inggris, tebak gambar hewan, mengenal seragam TNI, melihat-lihat kendaraan dinas TNI dan menyaksikan vidieo tentang TNI serta Outbound.

Para anak PAUD sangat antusia menerima penjelasan dari anggota Satgas, ini dibuktikannya para anak banyak bertanya mengenai tentang TNI selama mengemankan wilayah perbatasan.

Pembimbing PUD Anglikan Children Ministry Binaan Gereja Persemaian menyampaikan bahwa “para anak PAUD sangat antusias menerima materi yang diberikan, rasa keinginan tahunya sangat tinggi karena sangat senang bahwa di Negara Indonesia ini ada TNI yang selalu menjaga kedaulatan Negara dan melindungi segenap warga Negara”. (Satgas Yonif 611/Awl).