Home / Buletin Militer / HARI JUANG KARTIKA TNI – AD : KASREM PIMPIN ZIARAH TMP

HARI JUANG KARTIKA TNI – AD : KASREM PIMPIN ZIARAH TMP

Samarinda. Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2016 Korem 091/ASN melaksanakan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Jl. Kesuma Bangsa Samarinda, pada Kamis (15/12/2016).

Sedangkan tema pada  Hari Juang Kartika tahun 2016 ““Melalui Hari Juang Kartika, Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Kegiatan ziarah tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam para pahlawan oleh pimpinan ziarah rombongan. Dalam kesempatan tersebut, bertindak selaku Pimpinan Ziarah Kasrem 091/ASN Kolonel Arh Rikas Hidayatullah, Setelah acara pokok ziarah selesai dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan secara simbolis oleh Kasrem 091/ASN diikuti oleh peserta ziarah lainnya.

Kasrem mengatakan, “Hari Juang Kartika pada hakikatnya dilandasi oleh sebuah peristiwa penting bersejarah dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan yang terjadi 71 tahun silam di Kota Ambarawa. Peristiwa yang kemudian dikenal sebagai Palagan Ambarawa itu, telah membawa dampak politik secara internasional dan menjadi momentum pentinuntuk menunjukkan eksistensi TNI AD sebagai penjaga tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia” ujarnya.

Kasrem juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2016, sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial yakni donor darah, pemberian santunan warakawuri, pensiunan, pejuang, pembersihan perumahan TNI-AD, pembersihan tempat ibadah, pembuatan jambanisasi dan penghijauan serta pasar murah. (Penrem 091/ASN).

%d blogger menyukai ini: