Home / Buletin Persit / HUT KE-66 PERSIT KCK: GELAR LOMBA POS KB DI JAJARAN KOORCAB KOREM 091/ASN

HUT KE-66 PERSIT KCK: GELAR LOMBA POS KB DI JAJARAN KOORCAB KOREM 091/ASN

Samarinda (15/03). Dalam rangka memeriahkan HUT ke-66, Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 091 PD VI/Mulawarman mengadakan lomba Pos KB Kes Terpadu, yang digelar hari Selasa tanggal 13 s.d 15 Maret 2012.

Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pola hidup sehat bagi anggota Persit Kartika Chandra Kirana di jajaran Koorcab Korem 091 PD VI/Mlw dan keluarganya. Selain itu, lomba ini merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah terutama dalam menggalakkan program Keluarga Berencana.

Dalam pelaksanaan lomba kali ini, ada 5 Pos KB Kes Terpadu dan Bina Keluarga Balita (BKB) yang menjadi sasaran penilaian, yaitu Pos KB Kes Cabang XX  Kodim 0908/Bontang, Pos KB Kes dan BKB 049 Asrama Awang Long, Pos KB Kes dan BKB 043 Kodim 0901/Smd, Pos KB Kes dan BKB 027 Ranting 1 Kompi Markas Cabang XXI Yonif 611/Awl dan Pos KB Kes dan BKB 033 Kodim 0906 Tenggarong.

Sedangkan tim penilai diantaranya Dr. Nur Fitriasari,  PNS Hernida anggota Denkesyah Samarinda dan Ibu wakil ketua Ny. Lismer L. Siantar beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 091 PD VI/Mlw.

Menurut Dr. Nur Fitriasari, kriteria penilaian dalam lomba Pos KB ini meliputi aspek administrasi, kegiatan pelayanan, tata ruang, pemberdayaan masyarakat di lingkungan dimana Pos KB tersebut berada. “Disamping itu ada pula kegiatan lainnya seperti Diklat yang pernah diikuti oleh pengurus, pembinaan yang pernah dilakukan terhadap keluarga balita serta kegiatan Inovatif lainnya termasuk kegiatan usaha ekonomi produktif”, terangnya.

Pada kesempatan ini Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 091 PD VI/Mlw Ny. Lismer L. Siantar, menyampaikan secara langsung kepada warga posyandu yang menjadi sasaran penilaian lomba, bahwa anggota Persit selaku Ibu rumah tangga harus memiliki pengetahuan pola hidup sehat bagi keluarganya, termasuk pengetahuan tentang gizi bagi anak-anaknya.

(Penrem 091/Asn)

%d blogger menyukai ini: