Home / Buletin Militer / KODIM 0911/NNK MELALUI PROGRAM GEMA SANG JUARA

KODIM 0911/NNK MELALUI PROGRAM GEMA SANG JUARA

Nunukan. Salah satu tugas pokok Satuan Komando Kewilayahan adalah Pembinaan Pertahanan Wilayah Darat melalui kegiatan pembinaan teritorial diwilayahnya, Kodim 0911/ Nnk yang merupakan salah satu Satkowil yang berada di perbatasan melaksanakan kegiata Gema Sang Juara ( Gerakan Masyarakat Membangun Satu Juta Jamban Untuk Keluarga Indonesia) guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang arti pentingnya kesehatan khususnya sanitasi limbah manusia di wilayah Kodim 0911/Nnk yang sampai dengan saat ini masih rendah.

Kodim 0911/Nnk melalui Program kegiatan karbak semester I TA. 2016 dengan sasaran pembuatan jamban keluarga bagi masyarakat yang kurang mampu dan belum memiliki jamban keluarga sebagai wujud nyata partisipasi Kodim 0911/Nnk dalam peningkatan kesehatan masyarakat di wilayahnya, sekaligus sebagai kampanye tentang pentingnya kesehatan sanitasi limbah manusia.

Dengan kegiatan ini di harapkan sebagai motivator bagi masyarakat untuk memperhatikan kesehatan khususnya dalam hal kesehatan sanitasi. Kegiatan Karbak Gema Sang Juara Kodim 0911/ Nnk di tandai dengan penyerahan klosed oleh Dandim 0911/NnkLetkolKav Valian Wicaksono kepada masyarakat kurang mampu penerima bantuan jamban keluarga di wilayah Kodim 0911/Nnk pada hari 28 April 2016 bertempat di Desa Binusan RT. 13 Kec. Nunukan Kab. Nunukan sebagai awal pelaksanaan kegiatan Karbak Gema Sang Juara Kodim 0911/Nnk Semester I TA. 2016.

Kegiatan ini diharpkan mampu memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat khususnya Kodim 0911/Nnk dengan masyarakat Kab. Nunukan sehingga terciptannya R.A.K Juang yang Tangguh. Kegiatan Karbak Gema Sang Juara Kodim 0911/Nnk dapat membantu Pemda Kab. Nunukan dalam peningkatan kesehatan masyarakat serta kesadaran masyarakat Kab. Nunukan tentang kesehatan sanitasi dilingkungan keluarga. (Kodim 0911/Nunukan).