Home / Buletin Persit / LOMBA POSYANDU PERSIT KOREM 091/ASN

LOMBA POSYANDU PERSIT KOREM 091/ASN

Samarinda. Menyambut ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke 70, 3 April 2016 panitia HUT Persit Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman tampak sibuk yang salah satunya adalah lomba Posyandu, kegiatan ini diikuti 14 Posyandu jajaran Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman yang digelar pada Rabu 10 Pebruari 2016.

Sedangkan untuk Posyandu di cabang dan Ranting Korem 091/ASN, lomba dan penilainya dipercayakan kepada Ketua Koordinator (Koorcab) Korem 091/ASN untuk menilai Posyandu terbaik yang nantinya akan dikirim ke pusat, mewakili Posyandu Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman.

Adapun kriteria lomba Posyandu bukan hanya dilihat dari sisi kelancaran pelaksanaan pelayanan Posyandu itu tersendiri, akan tetapi berbagai faktor penunjang lainnya yang sangat menetukan, seperti tempatnya yang harus bersih, tertata rapi dan sejuk.

Namun yang tidak kalah pentingnya dalam menentukan yang terbaik yaitu Pos Yandu harus hijau dengan berbagai tanaman pangan, kolam ikan yang dapat menunjang dan menopang kebutuhan keluarga.

Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pola hidup sehat bagi anggota Persit Kartika Chandra Kirana di jajaran Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman dan keluarganya. Selain itu, lomba ini merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah terutama dalam menggalakkan program Keluarga Berencana serta mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas.

(Penerangan Korem 091/ASN)