Home / Buletin Militer / PERINGATI HUT KE-35 KOREM 091/ASN, DANREM APRESIASI PRESTASI PRAJURITNYA

PERINGATI HUT KE-35 KOREM 091/ASN, DANREM APRESIASI PRESTASI PRAJURITNYA

SAMARINDA. Semarak pelaksanaan Apel Akbar Gerakan Masyarakat Anti Narkoba yang digelar di Lapangan Upacara Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada Samarinda pada Kamis (26/11) berlanjut ke Hall Makorem dengan acara berbeda, yakni Acara Syukuran HUT ke-35 Korem 091/ASN yang seyogyanya di peringati pada tanggal 11-11-2015 yang lalu. Namun atas berbagai pertimbangan dan padatnya kegiatan Komandan, maka acara syukuran dilaksanakan bersamaan dengan acara Gerakan Masyarakat Anti Narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko menyampaikan bahwa Korem 091/Aji Surya Natakesuma diawal pembentukannya sejak 35 tahun yang lalu (1980) telah berkontribusi positif bagi kelangsungan pembangunan Nasional, mendukung tugas-tugas TNI di wilayah, maupun membantu pemerintah daerah di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. “Saya selaku Komandan dan pribadi mengucapkan terima kasihdan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur Kaltim dan Kaltara, Pimpinan Polri, para Walikota dan Bupati  beserta jajarannya, instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemuka agama, rekan-rekan media dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan moril, materiil, sehingga dapat mewujudkan keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Korem selama ini. Saya juga mewakili seluruh prajurit dan pribadi mohon maaf, apabila ada prajurit yang secara sengaja maupun tidak sengaja melakukan tindakan yang kurang baik pada saat melaksanakan tugas” tegasnya.

Danrem juga berharap adanya koordinasi dan kerjasama antara prajurit TNI khususnya Korem 091/Aji Surya Natakesuma dengan segenap komponen masyarakat, sehingga dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif kepada masyarakat khususnya di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. “Mari kita bekerja sama saling bahu membahu, bersinergi, harmonis dan bersatu padu membangun dan memperjuangkan Kaltim dan Kaltara yang aman, damaidansejahtera antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat” pungkasnya.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Prajurit yang telah berprestasi dalam menjalankan tugasnya dalam kesempatan acara syukuran tersebut, pada saat pemotongan Tumpeng, Kasdam VI/Mulawarman menyerahkan potongan tumpeng kepada Letkol Kav Ari Pramana Sakti (Komandan Kodim 0906 Tenggarong) dimana Kodim yang dipimpinnya meraih Juara Pertama mengalahkan 103 Kodim pada Lomba Binter Tingkat Kodim se Indonesia.Kemudian Danrem menyerahkan kepada Serda Farhan (Babinsa Koramil 0911-02/Sebatik Kodim 0911/Nunukan), yang telah berhasil menangkap Bandar Narkoba jenis sabu-sabu beserta  barang bukti di Pelabuhan Tunun Taka Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.(Penrem 091/ASN)

%d blogger menyukai ini: