Home / Buletin Militer / PERINGATI HUT TNI KE 68 : DANREM 091/ASN DONORKAN DARAH

PERINGATI HUT TNI KE 68 : DANREM 091/ASN DONORKAN DARAH

Samarinda 03/10). Rangkaian kegiatan memeriahkan peringatanKe-68 Hari TNI Tahun 2013,Korem 091/Aji Suryanatakesuma (ASN) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Samarinda kembali mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah massal di aula Manunggal Makorem 091/ASN pada Kamis (03/10).

Bhakti sosial donor darah tersebut diikuti sebanyak210 orang yang diawali oleh Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Gadang Pambudi disusul oleh para Kasi, Dansat/Kabalak serta Prajurit dan PNS dari jajaran Korem 091/ASN beserta ibu-ibu Persit termasuk juga prajurit dari Yonif 611/Awang Long. Berkaitan dengan kegiatan tersebut, Danrem mengatakan bahwa darah kita akan terganti dengan darah baru dan sekantong darah akan mampu menyelamatkan satu jiwa manusia. 

Manfaat donor darah selain untuk menolong sesama yang memerlukan darah, juga perangsangan pembentukan sel darah baru atau sel darah merah yang berumur lebih muda sehingga akan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, metabolisme dan stamina tubuh akan lebih baik, serta dapat mencegah seseorang terkena penyakit jantung. 

Turut hadir  dalam donor darah ini adalah, Kasrem 091/ASN serta sejumlah ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 091 PD VI/Mulawarman. (Penrem 091/ASN).

%d blogger menyukai ini: