Home / Buletin Persit / PERSIT KCK CABANG XIV KODIM 0901 SAMARINDA JUARA LINE DANCE EDUCATION

PERSIT KCK CABANG XIV KODIM 0901 SAMARINDA JUARA LINE DANCE EDUCATION

Samarinda, (27/03).  Dalam rangka memeriahkan HUT ke-67 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke-49 Dharma Pertiwi tahun 2013, melaksanakan beberapa jenis lomba ataupun pertandingan seperti lomba Pos KB Kes Terpadu, lomba Line Dance, lomba memasak kue non beras, lomba volly ball dan lomba kebersihan lingkungan. 

Lomba Line Dancedibuka langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Linda Gadang Pambudi,  pada hari Selasa (26/03) di Gedung Olah Raga SMP Negeri 4 Jln. Ir. H. Juanda RT 5 Kel. Air Putih SamarindaUlu.

Perlombaan tersebut diikuti 13 Cabang dan Anak Ranting Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman, diantaranya Persit KCK Cabang XIII Makorem 091, Cabang XIV Kodim 0901 Samarinda, Cabang XXI Yonif 611, Cabang XVIII Kodim 0906 Tenggarong,Anak Ranting Ajen Rem,Anak Ranting Den Bekang, Anak Ranting Den Pal, Anak Ranting Den Pom, Anak Ranting Den Zibang, Anak Ranting Den Kesyah, Anak Ranting Den Hub, Ranting Tim Intel Korem dan Anak Ranting Armed. 

Pelaksanaan acara ini dilakukan dengan penuh suasana gembira dengan dilandasi oleh kekompakkan dan soliditas dari Peserta Lomba. Acara tersebut merupakan hasil kerja sama antara The Universal Line Dance Kaltim dengan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman. Dengan semangat dan memanfaatkan waktu yang diberikan para Peserta Lomba berusaha tampil lebih maksimal untuk mendapatkan juara yang akan diperebutkan. 

Nampak dengan jelas pada pelaksanaan Line Dance ini, berbagai kreasi dan aktivasi yang dilakukan oleh peserta  Lomba untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Penilaian yang diberikan oleh Dewan Juri merupakan hasil dari kekompakan dan keseragaman yang dilakukan Peserta Lomba yang selaras dengan alunan irama musik yang dipersembahkan. Dalam memeriahkan acara tersebut, egoisme baik dari perorangan maupun kelompok nyaris tak terlihat karena mereka berantusias dan berambisi, selalu berpartisipasi dengan motivasi yang tinggi untuk mendapatkan hasil penilaian dan kreteria sesuai yang diberikan oleh Dewan Juri. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Linda Gadang Pambudimenyampaikan bahwa  acara tersebut dilaksanakan dari kita dan hanya untuk kita. Lomba tersebut bukan hanya semata-mata untuk mencari yang terbaik ataupun sebagai pemenang, akan tetapi kita memanfaatkan suasana kebersamaan yang dilandasi keakraban dan silahturrahmi antar sesama pengurus dan anggota. Dengan terciptanya hal tersebut, Persit Kartika Chandra KiranaKoorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman akan lebih Solid dalam mengemban tugas pokoknya untuk menunjang keberhasilan terutama bagi Kodam VI/Mulawarman.

Setelah melalui kegiatan perlombaan Line Dance ini, keluar sebagai juara I adalah tim Cabang 14 Kodim Samarinda total nilai 2327, juara II jatuh pada anak Ranting Ajen Rem dengan nilai 2150 dan juara III diraih Ranting 4 Tim Intel dengan total nilai 2069. Sedangkan untuk juara harapan, juara I diraih Ranting 2 Kima dengan nilai 2040, juara II diraih Anak Ranting Den Kesyah dengan nilai 2036 dan juara III jatuh pada Anak Ranting Be Kang dengan nilai 2028.

Di penghujung acara, Ketua juga berkesempatan untuk memberikan Piagam Penghargaan sebagai ungkapan terimakasih kepada Dewan Juri The Universal Line Dance Kaltim yang telah membantu kegiatan perlombaan ini.

 Hadir dalam acara tersebut Pembina HarianPersit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Letkol Inf A. Yani, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Aminullah, Para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman dan Dharma Pertiwi Koordinasi Cabang Samarinda Daerah F, Kepala Sekolah SMPN 4 Samarinda Bapak Syahrani, Wakil Ketua Universal LineDance Kaltim Ibu Hj. Mardiana Zulfakar serta tim juri ibu Hj. Etty Sabirin, ibu Darus Puspa dan bapak Arsad. (Penrem 091/ASN).