Home / Buletin Persit / PERSIT KCK CABANG XX KODIM 0908/BTG GELAR SYUKURAN

PERSIT KCK CABANG XX KODIM 0908/BTG GELAR SYUKURAN

Bontang (20/04). “Dengan Dilandasi Semangat Kekeluargaan, Persit Kartika Chandra Kirana Meningkatkan Peran dan Kepedulian Sosial Bagi Kesejahteraan Keluarga TNI AD”. Berlandaskan pada tema tersebut maka Persit KCK senantiasa memiliki komitmen untuk meningkatkan kepedulian terhadap kesejahteraan keluarga prajurit dan masyarakat.

Semangat ini harus dapat dijadikan sebagai sumber kekuatan roda organisasi sehingga menjadi lebih baik dan lebih eksis di masa yang akan datang. Semoga dalam menapaki usia yang Ke 67 Persit Kartika Chandra Kirana dapat lebih meningkatkan peran dan kinerjanya, guna membantu pimpinan TNI AD dalam pembinaan istri prajurit beserta keluarganya, sehingga mampu mendukung keberhasilan pelaksanaan tugasnya.

Berbagai kemajuan yang dicapai tersebut pada dasarnya tidak terlepas dari perjuangan rintisan dan kerja keras tanpa pamrih yang dilakukan oleh para sesepuh dan pendahulu serta senior yang telah meletakkan landasan pembinaan organisasi yang kokoh, seraya memanjatkan do’a, semoga para pendahulu kita senantiasa mendapat lindungan Tuhan Yang Maha Esa dengan disertai tekad untuk melanjutkan cita-cita luhur perjuangannya, sehingga keberadaan Persit KCK semakin dirasakan manfaat dan kiprahnya oleh keluarga prajurit maupun masyarakat, demikian sambutan Ketua Umum Persit KCK Ny Kiki Edhie Wibowo yang dibacakan Ketua Persit KCK cabang XX Kodim 0908/Btg Ny Ratna Rusmitasari Mahfud pada acara syukuran HUT Persit bertempat di Aula Kodim 0908/Btg.

Sementara dalam sambutannya Dandim 0908/Btg Letkol Inf Mahfud selaku pembina KCK cabang XX Kodim 0908/Btg menyampaikan bahwa keberhasilan yang telah diraih patut disyukuri, karena hal tersebut selain berkat dari Tuhan Yang Maha Esa, juga upaya yang gigih, ulet dan tekad yang besar dari ibu-ibu sekalian. Sedangkan kekurangan yang ada dapat dijadikan bahan evaluasi dalam memacu semangat untuk tampil lebih baik lagi.

Semangat dan tekad hendaknya diimplementasikan dalam bentuk karya nyata yang bermanfaat baik untuk organisasi maupun kepentingan keluarga. Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya mengingatkan agar ibu-ibu dalam menghadapi tantangan sosial ke depan hendaknya bisa mempertajam kepekaan dan kepedulian terhadap situasi lingkungan dimanapun berada, serta dapat meningkatkan soliditas terutama dalam keluarga besar Persit KCK cabang XX Kodim 0908/Btg dalam menghadapi kehidupan sosial yang semakin kompleks.

Diakhir sambutannya Dandim 0908/Btg meminta, agar warga Persit KCK cabang XX Kodim 0908/Btg senantiasa melaksanakan perannya dalam membangun rumah tangga yang bahagia, membentuk karakter putra-putrinya menjadi generasi penerus bangsa dan dituntut mampu menempatkan diri sebagai figur, panutan dan teladan ditengah-tengah keluarganya dan mampu mengoptimalkan peran dan fungsi sebagai seorang Ibu dalam menyelamatkan putra-putrinya dari berbagai pengaruh negatif yang semakin mengemuka saat ini, seperti penyalahgunaan obat-obatan terlarang, perkelahian antar pelajar dan pornografi.

Dalam acara syukuran ini dilaksanakan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada anggota Persit KCK cabang XX Kodim 0908/Btg kemudian penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT Persit. (Kodim 0908/Btg)