Home / Buletin Militer / Pj. Bupati Tana Tidung Drs. Sanusi M.Si Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke- 95

Pj. Bupati Tana Tidung Drs. Sanusi M.Si Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke- 95

Tana Tidung (28/10). TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 95 di Kabupaten Tana Tidung yang telah berlangsung selama 21 hari resmi ditutup,  Upacara penutupan dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Betayau Kab Tana Tidung, Pj. Bupati Tana Tidung Drs. Sanusi M.Si bertindak sebagai Irup, sedangkan Daramil Danramil  0903-15/Tnl bertindak sebagai Komandan Upacara, dalam upacara tersebut.

Hadir dalam upacara tersebut Para Pimpinan SKPD Kab. Tana Tidung, Tokoh masyarakat serta tamu undangan yang terdiri dari TNI dan Polri, Satpol PP, Linmas, Damkar, Korpri, Pramuka dan Pelajar SMK Negeri 1 Sesayap.

Dalam upacara tersebut Drs. Sanusi M.Si selain menyampaikan amanat tertulis Panglima TNI, juga menghimbau pada masyarakat agar  apa yang telah di berikan  haruslah di jaga dan dipelihara dengan baik. “Saat ini apa yang telah dilakukan  TNI dan Masyarakat juga  merupakan  program dari Pemerintah bersama TNI. Apa yang diberikan haruslah dijaga dan dipelihara  dengan baik dan dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Tana Tidung lewat pelaksanaan TMMD saat ini,” ujarnya. 

Selain itu lanjutnya, sebagaimana dipahami bersama bahwa program (TMMD) adalah program lintas sektoral yang melibatkan  TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Program TMMD yang telah dilaksanakan, sejalan dengan visi pemerintah saat ini, yaitu terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong. Implementasi budaya gotong-royong ini telah mengakar dinegara kita, melalui semangat kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama serta bersatu padu membangun daerah, karena program tersebut salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat,” jelasnya. (Penrem 091/ASN)

%d blogger menyukai ini: