Home / Buletin Militer / PMK KOREM 091/ASN SIGAP PADAMKAN API

PMK KOREM 091/ASN SIGAP PADAMKAN API

Samarinda. Telah terjadi kebakaran dalam sehari dua kali di Jl. Mas Mansyur RT. 16 dan 14 Kel. Loa Bakung Kec. Sungai Kunjang dan Jl Cipto Mangunkusumo Rt 01 Kel Sengkotek Kec. Loa Janan Ilir Kota Samarinda Kalimantan Timur, Pukul 10.15 Wita dan pukul 16.00 wita  Selasa (12/9/2017).

Adapun kerugian materi sementara dari kebakaran tersebut yaitu 11 rumah penduduk yang terbuat dari kayu ludes terbakar. Penyebab kebakaran hingga kini masih dalam penyelidikan oleh pihak Kepolisian setempat.

Sedangkan kebakaran kedua di Dok Kapal CV. Karya Mandiri kerugian personil nihil dan kerugian materiil 1 kantor dan 1 gudang peralatan las hangus terbakar.

PMK Korem 091/Aji Suryanata Kesuma di pimpinan Kopka Agus S dan Kopka Hadi Suprayitno disertai delapan relawan, selalu siap siaga terjun langsung di lapangan dan terdepan diantara puluhan unit mobil PMK yang ada di wilayah Samarinda memadamkan api yang menghanguskan rumah warga.

Dengan cepat  mobil PMK Korem 091/ASN menuju ke TKP untuk membantu mengatasi kebakaran tersebut. Hal ini juga didukung dengan prosedur pelaporan/penyampaian informasi tentang titik-titik kebakaran yang terjadi, yaitu peran para Babinsa yang memiliki wilayah tanggung jawab pengawasan wilayah sehingga segera melaporkan kejadian kebakaran kepada Piket Siaga Korem 091/ASN dan ditindaklanjuti dengan pengerahan PMK Korem 091/ASN untuk segera menuju ke lapangan tempat kejadian.

 

(Penrem 091/ASN).