Home / Buletin Militer / PRAJURIT KOREM 091/ASN LATIHAN MENEMBAK JATRI

PRAJURIT KOREM 091/ASN LATIHAN MENEMBAK JATRI

Samarinda (13/6). Guna meningkatkan kemampuan setiap Prajurit Korem 091/ASN dalam hal menembak, diperlukannya latihan guna mengasah kemampuan seorang prajurit TNI AD pada umumnya dan Prajurit Korem 091/ASN pada khususnya. Dalam hal tersebut Organik Korem 091/ASN melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan yang berlangsung di lapangan tembak Pusat Latihan Kepemimpinan Tanah Merah Jl. Poros Samarinda – Bontang. 

Latihan menembak tersebut diikuti oleh seluruh personel baik Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 091/ASN yang dilaksanakan selama dua hari ( 12 & 13 Juni 2013 ), sebagai pelaksana latihan menembak dikoordinatori langsung oleh Dankima Lettu Inf Marji. Menurut Koordinator Latihan, bahwa tujuan latihan menembak kali ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menembak senjata Pistol dan senapan untuk tingkat perorangan sesuai TOP/DSPP yang berlaku. Untuk jenis Senjata yang dipakai oleh Perwira melaksanakan menembak Pistol (P-1), sedangkan untuk personel Bintara dan Tamtama melaksanakan menembak senjata laras panjang ( M-16). 

Ia mengatakan, sasaran yang ingin dicapai pada latihan menembak ini adalah Bintara dan Tamtama mampu menembak senapan yang pada pelaksanaannya mulai dari tembakan koreksi dasar senapan, tembakan pengelompokan dan penembakan penilaian dengan nilai minimal, perkenaan munisi dilesan 60 % dan akumulasi nilai perkenaan munisi di lesan 65 % sedangkan untuk Perwira mampu menembak Pistol dengan nilai minimal, perkenaan munisi dilesan 60 % dan akumulasi nilai perkenaan munisi di lesan 65 %. 

Sebelum pelaksanaan latihani, koordinator Latihan Lettu Inf Marji menekankan tentang faktor keamanan yang dinilai sangat penting dalam setiap pelaksanaan kegiatan latihan, untuk itu perlu dipedomani Protap Satuan tentang pengamanan latihan terutama latihan menembak. (Penrem 091/ASN)

%d blogger menyukai ini: