Home / Buletin Militer / PRAJURIT KOREM 091/ASN MENGIKUTI GARJAS RENANG UKP

PRAJURIT KOREM 091/ASN MENGIKUTI GARJAS RENANG UKP

Samarinda.  Sebanyak 263 Prajurit Bintara dan Tamtama mengikuti kegiatan kesegaran jasmani (Garjas) Usul Kenaikan Pangkat UKP renang militer gaya dada dengan jarak 50 meter menggunakan PDL, yang berlangsung di kolam renang Segiri SamarindaRabu 11 Mei 2016.

Tes Kesegaran Jasmani bagi setiap prajurit merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan dan merupakan sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam Usul Kenaikan Pangkat (UKP) dengan pencapaian nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori umur prajurit.

Kajas Dam VI/Mulawarman Kolonel Inf Eben Ezer Lumban Tobing, S.AP menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu program kebijakan TNI-AD dalam membentuk dan membina setiap prajurit, dengan tujuan agar tetap memiliki kemampuan dasar renang militer untuk menunjang  seluruh anggota baik Bintara dan Tamtama yang akan naik pangkat.

Sebelum pelaksanaan renang terlebih dahulu diawali senam pemanasan, kemudian masing-masing anggota diharuskan turun ke kolam renang, selanjutnya secara bergiliran melaksanakan  renang Militer. Kegiatan Garjas UKP ini diawasi oleh Kajasdam VI/Mulawarman dan Waspers Kasdam VI/Mulawarman. (Penerangan Korem 091/ASN).

%d blogger menyukai ini: