Home / Buletin Militer / PROFESIONALISME PRAJURIT, KOREM 091/ASN GELAR UTP

PROFESIONALISME PRAJURIT, KOREM 091/ASN GELAR UTP

SAMARINDA. Profesionalisme prajurit Korem 091/ASN terus diasah dan ditingkatkan dengan melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum yang merupakan sarana untuk menguji pengetahuan dan keterampilan setiap prajurit terhadap pengetahuan serta materi-materi yang telah diajarkan maupun dilatihkan sebelumnya baik dari lembaga pendidikan maupun melalui latihan-latihan di satuan. Hal ini yang dilaksanakan Korem 091/Aji Surya Natakesuma menggelar  Uji Terampil Perorangan (UTP) di lapangan Makorem 091/ASN, Kamis (9/3/2017).

Kapten Inf Herdin Purba selaku Komandan Latihan mengatakan bahwa “Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan menguji kemampuan perorangan sesuai dengan kecakapan Spesialisasi Jabatan Militer (SJM) sesuai dengan tingkat kepangkatan yang dimiliki serta didapatkannya suatu data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan”.

“Selain itu dilaksanakannya Uji Terampil Perorangan Umun ini untuk merealisasi program kerja dari satuan atas sebagai ujian bagi perorangan sesuai fungsi dan jabatan masing-masing dan untuk mengetahui sampai sejauh mana penguasan materi pengetahuan dan ketrampilan yang dikuasai oleh anggota”, katanya. (Penrem 091/ASN)

 

%d blogger menyukai ini: