Home / Buletin Persit / REKREASI BUKU, TK KARTIKA KUNJUNGI GRAMEDIA

REKREASI BUKU, TK KARTIKA KUNJUNGI GRAMEDIA

Samarinda. TK Kartika V-11 dibawah asuhan Yayasan  Kartika Jaya Koordinator Rem 091 cabang V Mulawarman mengunjungi Toko Buku Gramedia di komplek Mall Lembuswana Samarinda, Kamis (22/10). Kepala Sekolah TK Kartika V-11 Siti Aminah SPD. PAUD mengatakan kita berusaha untuk memberikan wawasan ke anak-anak agar lebih mengenal dunia luar. Kegiatan ini bekerjasama dengan Toko Buku Gramedia, semua acara pihak gramedia yang mengatur.

 

Selama ini yang terjadi jika anak-anak diajak orang tuanya untuk wisata ke Mall sebagian b esar berbelanja barang-barang yang sifatnya konsumtif, nah melalui wisata Buku ini kita berusaha memberikan pemahaman bahwa ke Mall bukan hanya berbelanja keperluan sehari-hari, membeli jajan, tetapi bisa berwisata melihat dan membaca buku.Kordinator Penyambutan Siswa TK Kartika yang berkunjungan ke Gramedia, Santi Mulyani mengatakan bahwa Program Gramedia mengandeng PAUD/TK yang ada di kota Samarinda antara lain untuk memberikan pengenalan kepada siswa tentang Gramedia.

 

“Dulu kita setiap bulan turun  ke PAUD/TK, tetapi itu tidak efektif, dan berusaha untuk mengundang PAUD/TK agar berkunjung ke Toko Buku Gramedia, selain pengenalan Toko Buku, juga kita mengena bahwa anak diberikan kesempatan melihat-lihat koleksi buku yang ada di Toko Buku Gramedia”, ucap Santi. Dalam menangani kunjungan PAUD/TK di Gramedia ada Tim yang beranggotakan 10 orang berusaha memberikan acara yang menarik bagi siswa PAUD/TK antara lain menyajikan Games, senam bareng, dongeng dan pengenalan Gramedia.

 

“Kita memberikan waktu 1 jam sebelum toko buka, yaitu sejak pukul 08.00 s.d 09.00. Dalam satu bulannya paling tidak ada tiga PAUD/TK yang melakukan Kunjungan”, jelas Santi Selesai acara permainan anak-anak dilanjutkan dengan wisata keliling toko buku, dan diberikan souvenir berupa buku bacaan anak-anak. Dan bagi orang tua yang akan melakukan transaksi pada saat toko buka diberikan diskont 10%. (Penerangan Korem 091/ASN).