Home / Buletin Militer / Ribuan Peserta Ikuti Fun Bike Dalam Rangka HUT TNI Ke 69 di Makodim 0908 Bontang

Ribuan Peserta Ikuti Fun Bike Dalam Rangka HUT TNI Ke 69 di Makodim 0908 Bontang

BONTANG (28/9).Bertempat di Makodim 0908 Bontang jalan Awang Long No 1 Kota Bontang . Dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 Tentara Nasional Indonesia, Kodim 0908/Btg mengelar kegiatan sepeda santai (Fun Bike) dengan tema “Fun Bike Bersama TNI Rakyat Sehat” kegiatan yang diselenggarakan minggu 28/09/2014 mengelilingi kota Bontang. Kegiatan Fun Bike yang mengambil start dan finish di Makodim 0908/Btg dengan jarak 3 Km. Fun Bike ini di lepas oleh Dandim 0908/Btg Letkol Inf Wahyu Dili Yudha Irawan M.Sc MA pada pukul 06.30 Wita setelah sebelumnya terlebih dahulu dilaksanakan pemanasan Senam bersama secara Massal yang diikuti oleh seluruh peserta.

Dandim 0908/Btg Letkol Inf Wahyu Dili Yudha Irawan M.Sc MA dalam kesempatan tersebut menyampaikan tujuan Fun Bike atau sepeda santai ini dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat, dengan masyarakat yang sehat akan menciptakan manusia yang tangguh, “ karena bersama rakyat TNI kuat” yang diharapkan dapat memberi sumbangsih bagi pembagunan bangsa Indonesia kearah yang lebih maju.

Dandim 0908/Btg Letkol Inf Wahyu Dili Yudha Irawan M.Sc MA menyampaikan, rangkaian menyambut HUT TNI ke-69 ini juga diisi dengan Bhakti Sosial, seperti donor darah. serta pembuatan ribuan lubang Biopori yang berfungsi sebagai serapan genangan air. “Melalui biopori air hujan dan genangan air diserap. Sehingga biopori bermanfaat mengantisipasi banjir serta menjadi cadangan air,” jelasnya. Dandim mengaku tak menduga antusias masyarakat Kota Bontang begitu besar dengan kegiatan ini, bahkan yang membuat orang nomor satu di jajaran Kodim 0908/Btg ini adalah jumlah peserta yang mencapai 3500 orang lebih.

Kegiatan ini berlangsung meriah peserta dimanjakan dengan hiburan dan dijamu dengan makanan rebusan  hadiah utama 2 Unit Sepeda Motor serta hadiah menarik lainnya. Kegiatan sepeda santai (Fun Bike) dalam rangka HUT ke-69 TNI dihadiri FKPD Kota Bontang, keluarga besar TNI, keluarga besar Polri, Komunitas Fun Bike se Kota Bontang, masyarakat, semua lapisan ikut berpartisipasi dan benar-benar membaur menjadi satu.(Kodim 0908/Btg).

%d blogger menyukai ini: