Home / Buletin Militer / SHALAT SUBUH MENINGKATKAN SILATURRAHMI DAN NUKHUWAH ISLAMIYAH

SHALAT SUBUH MENINGKATKAN SILATURRAHMI DAN NUKHUWAH ISLAMIYAH

SAMARINDA Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar, S.A.P M.M dan Keluarga Besar Korem 091/ASN hadiri shalat subuh dan dhuha berjamaah di Islamic Center Samarinda Jalan Selamet Riyadi, Minggu (19/2/2017).

Acara dimulai dengan shalat subuh berjamaah dipimpin Imam Ustadz H Raden Ahmad Affandi. Kegiatan itu juga di hadiri Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP, para Asisten, kepala SKPD dan Biro di lingkungan Pemprov Kaltim. 

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengimbau agar Gerakan Shalat Subuh Berjamaah terus digalakkan di seluruh Kaltim. Tanpa batas waktu sekaligus sebagai syiar dan kebangkitan  umat Islam.

Gubernur mengatakan, kegiatan shalat subuh berjamaah akan rutin dilaksanakan, bukan saja di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim, tetapi seluruh masjid yang ada di Kaltim, tidak saja di Samarinda tetapi juga masjid-masjid di kabupaten/kota.

“Masjid sebagai pusat peradapan ummat Islam, wajaib dimakmurkan, karena itu dari masjidlah dimulai aktifitas pembangunan akhlaq yang mulia, sehingga dengan gerakan shalat subuh berjemaah akan terwujud toleransi dan ukhuwah Islamiyah serta persatuan umat Islam,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz H Raden Ahmad Affandi menambahkan, shalat Subuh sangat penting dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dan ukhuwah Islamiyah sertra terwujudnya masyarakat yang aman dan damai. (Penrem 091/ASN).

%d blogger menyukai ini: