Home / Buletin Militer / SISWA BARU DIBERIKAN MATERI BELA NEGARA OLEH DANRAMIL 0909-05

SISWA BARU DIBERIKAN MATERI BELA NEGARA OLEH DANRAMIL 0909-05

Sangatta. “Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda Bangsa ini. Karena itu, setiap Generasi Muda Indonesia, baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan dalam mempertahankan kedaulatan Bangsa”, Ujar Danramil saat menyampaikan materi Bela Negara di SMK 2 Kelautan Kutai Timur, Selasa 19 Juli 2016.

Danramil 0909-05/Muara Bengkal Kapten Arm Edward memberikan materi Bela Negara untuk membangun moral, meningkatkan rasa cinta tanah air,  jiwa nasionalisme dan patriotisme melalui pendidikan karakter bagi pelajar dilingkungan sekolah. Bela negara bukan tugas TNI/POLRI saja tetapi merupakan tugas seluruh masyarakat sebagai warga negara sesuai dengan UUD 1945 pada pasal 27 ayat 3.

Sedangkan tugas bagi pelajar  dalam melaksanakan Bela Negara yaitu belajar dengan baik agar apa yang menjadi cita-cita dapat berhasil maka dengan seperti itu sudah merupakan bagian dari bela negara.

Kegiatan Bela Negara ini dilaksanakan di SMK 2 Kelautan Kutai Timur yang di kepalai oleh bapak Topik dengan dihadiri oleh 280  siswa dan siswi serta para guru yang sangat antusias untuk mengikuti materi Bela Negara. (Kodim 0909/Sangatta).

%d blogger menyukai ini: