Home / Buletin Militer / TIM WASRIK ITJEN TNI KUNJUNGI KOREM 091/ASN

TIM WASRIK ITJEN TNI KUNJUNGI KOREM 091/ASN

Samarinda (7/9). Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko menyambut kedatangan Tim Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) Itjen TNI melaksanakan kegiatan diwilayah Korem 091/ASN, yang diketuai oleh Kolonel Sus Sujono, S,H, M.H beserta lima orang Pamen sebagai perwira pemeriksa lainnya. Pemeriksaan ini dilaksanakan selama dua hari (3 s/d 4/9) di ruang Yudha Korem 091/ASN Jl. Gajah Mada No 11 Samarinda.

Turut hadir dalam kegiatan penyambutan Tim Wasrik Itjenad tersebut, para Kasi Korem 091/ASN dan Dansat/Kabalak Aju jajaran Korem 091/ASN.  Danrem 091/ASN Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Ketua Tim Wasrik Itjen TNI beserta rombongan dalam rangka kegiatan Wasrik di wilayah kerja Korem 091/ASN. Kehadiran Tim Wasrik Itjen TNI ini memiliki arti penting dan memiliki nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi. Karena  keberadaan lembaga Wasrik, pada hakikatnya merupakan aplikasi salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.

Oleh karena itu, kehadiran Tim Wasrik Itjen TNI secara kelembagaan memiliki otoritas untuk melakukan pemeriksaan terhadap program kegiatan yang dilaksanakan satuan bawah. Disamping itu, kegiatan Wasrik juga merupakan upaya preventif terhadap kemungkinan terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan yang bisa menghambat kinerja organisasi. Sebelum mengakhiri sambutan tertulisnya Danrem 121/Abw berpesan kepada para Perwira Staf agar dapat menyajikan data yang diperlukan oleh Tim Wasrik, berikan data dan keterangan yang objektif, agar dapat diambil analisa yang tepat demikian penutup Danrem dalam sambutannya.

Ketua Tim Wasrik Itjenad Kolonel Sus Sujono, S,H, M.H dalam sambutannya juga menyampaikan tentang sasaran Wasrik yaitu difokuskan pada pencapaian sasaran kegiatan program kerja, selanjutnya masih ditambahkan oleh Ketua Tim bahwa data yang akan diperiksa Tim Wasrik nantinya akan diberikan suatu atensi guna diperbaiki dan disesuaikan dengan yang seharusnya sesuai aturan yang berlaku. Sehingga laporan terutama yang berkaitan dengan pertanggungjawaban pengguna anggaran (Wabku) dari satuan akan baik dan benar. (Penerangan Korem 091/ASN).

%d blogger menyukai ini: