Home / Buletin Persit / WAHANA PERMAINAN ANAK-ANAK DAN KOLAM RENANG MINI “TIRTA GEMILANG” KODIM 0911/NNK

WAHANA PERMAINAN ANAK-ANAK DAN KOLAM RENANG MINI “TIRTA GEMILANG” KODIM 0911/NNK

NUNUKAN-Kodim 0911/Nnk merupakan Komando kewilayahan dibawah Korem 091/ASN dimana wilayahnya berbatasan langsung dengan negara Malaysia. Di Kabupaten Nunukan sendiri sangat minim tempat wahana untuk bermaian anak-anak usia dini yang sangat membutuhkan sarana permainan.

Dengan keterbatasan sarana untuk bermain anak-anak Dandim 0911/Nnk Letkol Inf Tagor Rio Pasaribu memiliki gagasan untuk mewadahi  kekurangan tersebut dengan  membuat wahana permainan anak-anak dan kolam renang mini yang juga dijadikan sarana Komsos yang merupakan bagian dari Teritorial. Wahana permainan anak-anak diantaranya ayunan, papan luncuran, panjat tali, jembatan goyang dan  lain-lain  ditambah dengan sarana Out Bond dialam terbuka serta di siapkan lapangan Futsal, sehingga anak dapat mengenali alam sekitarnya, disamping memberikan hiburan juga mendidik anak untuk memiliki rasa kebersamaan dan tolong menolong terhadap sesama teman.

Pada saat anak bermain orang tua maupun pendamping juga bisa membaca buku di Taman Bacaan yang sudah disediakan sambil mengawasi anaknya yang sedang bermain. Semenjak tahap pembuatan wahana permainan, masyarakat sekitar Makodim  maupun Kota Nunukan setiap hari libur khususnya hari Sabtu dan Minggu berbondong-bondong ke wahana permainan tersebut meskipun belum jadi 100 %.

Saat ini Kolam renang mini sudah selesai dipagar guna menjamin keamanan dari pengunjung. Dengan dibuatnya Wahana Permainan anak-anak dan Kolam renang mini diharapkan tali silaturami dengan masyarakat semakin erat dan kedekatan masyarakat dengan TNI khususnya  Kodim   0911/Nnk. Kolam renang mini tersebut diberi nama “TIRTA GEMILANG“ yang memiliki arti sarana bermain anak untuk membentuk karakter anak yang gesit, militan dan memilki wawasan yang cemerlang. Di samping itu pula selain membentuk karakter anak-anak di harapkan pula sarana hiburan tersebut dapat membantu masyarakat untuk mewadahi kebutuhan hiburan masyarakat di kota  Nunukan, dengan  adanya  sarana  hiburan tersebut  maka masyarakat Nunukan tidak lagi bingung unutk mencari temat hiburan khususnya pada hari libur. (Kodim 0911/NNK)

%d blogger menyukai ini: