Home / Buletin Militer / YONIF 611/AWANG LONG GELAR LATIHAN GELADI POSKO II

YONIF 611/AWANG LONG GELAR LATIHAN GELADI POSKO II

Samarinda. Sebanyak 141 Prajurit Batalyon Infanteri 611/Awang melaksanakan latihan posko II di daerah latihan Amburawang Kelurahan Margomulyo Kec. Samboja Kab. Kutai Kartanegara, 24 November 2015.

Latihan Geladi Posko II ini berlangsung selama Tujuh hari, dimulai tanggal 24 sampai 28 November 2015. Geladi posko II ini  dilaksanakan untuk melatihkan sekaligus menguji kemampuan Komandan dan Staf  serta  unsur  pelayan  dalam mengintegritaskan teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan mengendalian operasi serta menguji efektifitas di suatu Komando satuan dalam melaksanakan tugas operasi lawan Insurjensi

Dalam amanat Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang di bacakan Kepala Seksi Operasi Korem 091/ASN Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes menyampaikan bahwa Yonif 611/Awang Long merupakan satuan Infanteri yang memiliki kemampuan tempur mulai dari tingkat perorangan maupun secara hubungan dalam satuan, senantiasa dituntut untuk selalu siap digerakan dalam rangka menghadapi kontinjensi yang terjadi di wilayah Kalimantan Timur maupun di seluruh wilayah NKRI. Untuk mendukung tugas pokok tersebut, sudah tentu diperlukan kemampuan yang handal dan prima baik secara perorangan maupun satuan guna mencapai kemampuan yang optimal.

Ditambahkan bahwa, Geladi Posko II ini, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tehnis dan taktis bertempur oleh satuan Yonif 611/Awang Long, agar mampu dan mahir serta berhasil dalam melaksanakan tugas operasi. (Penerangan Korem 091/ASN).

%d blogger menyukai ini: