Home / Buletin Militer / YONIF 611/AWL PERINGATI NUZULUL QUR’AN

YONIF 611/AWL PERINGATI NUZULUL QUR’AN

Loa Janan (10/08), Batalyon Infanteri 611/Awang Long memperingati Nuzulul Qur,an.digelar di Masjid Nurul Muttaqin Kipan B Yonif 611/Awl yang diikuti seluruh prajurit Yonif 611/Awl serta Ibu-ibu pengurus Persit KCK Yonif 611/Aw pada Jum,at (10/8).

Acaradiawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Prajurit Satu Hamid yang merupakan anggota Kipan B Yonif 611/Awl,.

Peringatan Nuzulul Qur’an 1433 H tersebut bertema “Dengan hikmah puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1433 H / 2012 M mari kita tingkatkan profesionalitas TNI, disiplin dan pengendalian diri guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa ”.

Dalam tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz H. Ismail yang menjelaskan bahwa Al Qu’ran merupakan sumber Ilmu dan hikmah maka dari itu kita sebagai umat Islam diwajibkan mempelajari dan memahami serta mengamalkan isi daripada Al Quran tersebut dalam kehidupan sehari-hari tidak hanya sekedar membacanya saja. Ustadz H. Ismail juga berpesan kepada seluruh keluarga besar Yonif 611/Awl bahwa dalam menjalankan aktivitasnya di dunia sebagai ibadah kepada Allah SWT harus didasari dengan niat yang bersih karena Allah SWT dan jauh dari segala penyakit hati. Oleh sebab itu kita harus mampu menjaganya agar kita mendapatkan ridho dari Allah SWT baik di dunia maupun akhirat.

Sementara itu Danyonif 611/Awl Mayor Inf Andy Mustafa Akad yang hardir pada cara tersebut mengungkapkan bahwa peringatan Nuzulul Qur,an ini memiliki makna dan hakekat yang mendalam, yaitu hadirnya sebuah kesadaran spiritual tentang jati diri manusia sebagai hamba Allah dan sekaligus kita dituntut untuk menjadi manusia yang selalu mengabdi kepada-Nya. (Yonif 611/Awl).

%d blogger menyukai ini: