Home / Buletin Militer / YONIF 611/AWL SIAP AMANKAN MALUKU DAN MALUKU UTARA

YONIF 611/AWL SIAP AMANKAN MALUKU DAN MALUKU UTARA

Samarinda (11/03).  Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Dicky Wainal Usman didampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Gadang Pambudi mengecek secara fisik persiapan personel beserta perlengkapan Satgas Operasi Pengamanan Daerah rawan Maluku dan Maluku Utara, di  lapangan Ma Yonif 611/Awl Jln. Soerkarno-Hatta Km 2,5 Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara, Senin (11/03).

Gelar pasukan ini dimasudkan untuk melihat secara langsung kesiapan personel, materiil dan alat perlengkapan yang akan disiapkan untuk tugas Satgas Operasi Pengamanan Daerah rawan Maluku dan Maluku Utara, serta menyakinkan pimpinan bahwa seluruh personel Yonif 611/Awl dalam kondisi sehat dan mental yang baik serta siap melaksanakan tugas Operasi.

Dalam pengarahannya, Pangdam VI/Mlw berpesan agar prajurit Yonif 611/Awl yang bertugas di harapkan dapat menjaga nama baik Kodam VI/Mlw, Korem 091/ASN apalagi Yonif 611/Awl, jangan nodai nama institusi TNI karena lembaga tersebut sebagai pelindung masyarakat. Kemudian Pangdam juga menekankan agar pahamilah aturan yang telah ditetapkan. Selain itu setiap prajurit harus melaksanakan kerja sama dengan seluruh instansi termasuk masyarakat karena hal tersebut cukup penting dan mempelancar dalam melaksanakan tugas kedepan.

“Begitu juga bila ada permasalahan didalam masyarakat, prajurit harus mengambil langkah yang dapat menentramkan hati masyarakat sehingga masalah tidak menjadi berkembang, jagalah kekompakan sehingga tugas dalam operasi berjalan sukses dan bangunkan kegiatan gotong royong disana yang langsung menyentuh hati rakyat dengan tidak mengurangi kewaspadaan serta pelajari adat istiadat setempat dengan menyiapkan sarana kontak”. pungkasnya.

Selain pengecekan di lapangan, Pangdam VI/Mlw juga menerima paparan dari Danyonif 611/Awl Mayor Inf Krido Pramono tentang kesiapan Yonif 611/Awl yang berjumlah 488 personel yang akan diberangkat ke Daerah rawan Maluku dan Maluku Utara dan akan menggantikan Yonif 200 Raider/Sriwijaya yang sudah purna tugas.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah Asisten Kasdam VI/Mlw, para Dansat Balak Kodam VI/Mlw, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Aminullah, Dandim 0901/Smd Letkol Inf Junaidi M, Dandim 0906/Tenggarong, para Kasi Korem 091/ASN dan Kabalak ilayah Samarinda. (Penrem 091/ASN)

%d blogger menyukai ini: