Home / Buletin Militer / YONIF 611/AWL TERIMA PENYULUHAN NARKOBA OLEH BNNP

YONIF 611/AWL TERIMA PENYULUHAN NARKOBA OLEH BNNP

Loa Janan (18/01)  Upaya pencegahan penyebarluasan peredaran dan penyalahgunaan narkotika terus diseriusi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim.  “Tindakan penyalahgunaan narkotika bisa terjadi kepada siapa saja. Entah itu PNS, TNI, Polisi dan bahkan Hakim sekali pun. Karenanya kita jangan lengah dan harus terus meningkatkan upaya pencegahan,” jelas Kepala BNNP Kaltim, Kombespol Maridup Samosir Pakpahan saat berbincang dengan wartawan di kamar kerjanya, Selasa (15/10) dikutip dari Berita Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim.

Kaitan dengan hal tersebut, bertempat di lamin Ma Yonif 611/Awl, Kamis (17/1)Yonif 611/Awl terima penyuluhan tentang bahaya narkoba dari tim penyuluh. Acara yang dilaksanakan setelah selesai melaksanakan upacara 17an ini, diikuti oleh seluruh Prajurit Yonif 611/Awl.

Tim pembicara dari BNN menerangkan bahwa efek negativ lebih banyak ditimbulkan oleh pengguna obat terlarang psikotropika,mulai dari gangguan saraf, gangguan kejiwaan disamping membahayakan diri juga akan membahayakan bagi orang lain akibat dari imbas yang ditimbulkan,pengguna narkoba akan lebih agresif bahkan akan melakukan kejahatan untuk memenuhi keinginan akan ketagihannya kepada narkoba,dinyatakan narkoba adalah musuh masyarakat dan harus dibasmi.

Danyonif 611/Awl Mayor Inf Andy Mustafa Akad mengatakan bahwa penyuluhan tentang Narkoba ini sangat penting, salah satunya adalah membangkitkan kesadaran terhadap masing-masing individu Prajurit Yonif 611/Awl bahwa Narkoba itu sangat berbahaya bagi diri sendiri ataupun orang lain. Selain itu juga penyuluhan Narkoba ini sangat dibutuhkan oleh seluruh Prajurit Yonif 611/Awl sebagai masukan guna menunjang tugas kedepan. Lanjutnya. (Yonif 611/Awl) 

%d blogger menyukai ini: