Home / Buletin Militer / Dua Minggu TMMD Berjalan, 2 Pucuk Senpi Rakitan Sudah Didapat

Dua Minggu TMMD Berjalan, 2 Pucuk Senpi Rakitan Sudah Didapat

Dua Minggu TMMD Berjalan, 2 Pucuk Senpi Rakitan Sudah Didapat

NUNUKAN. Pada Hari ini tadi, Jumat tanggal 21 Juli 2017 sekitar pukul 13.30 Wita bertempat di rumah Bapak Faisal berusia 51 tahun, Suku Bugis, Agama Islam, bekerja sebagai Petani Sawit salah satu warga yang tinggal di Rt 03 Desa Srinanti Kecamatan Sei Manggaris Kabupaten Nunukan telah menyerahkan 1 ( Satu ) pucuk Senjata api rakitan jenis Penabur secara sukarela kepada Sertu Marjuni yakni Babinsa Ramil 0911-01/Nnk di wilayah kecamatan Sei Manggaris.

Pada hari Kamis lalu (13/7/2017), Babinsa Srinanti yang sedang melaksanakan tugas TMMD menyempatkan untuk berkunjung kerumah bapak Faisal dengan maksud anjangsana sekaligus sosialisasi tentang larangan memiliki senjata api rakitan karena melanggar undang-undang dan dapat membahayakan diri maupun orang lain.

Dan pada hari jumat ini tadi sekitar pukul 13.30 Wita Bapak Faisal menghubungi Sertu Marjuni Babinsa Srinanti untuk datang kerumahnya. Setelah tiba dirumah Bapak Faisal Babinsa Sertu Marjuni disambut dengan baik, adapun maksud dari Bapak Faisal memanggil Babinsa adalah untuk menyerahkan senjata api rakitan miliknya.

Bapak Faisal menyerahkan senjata api rakitan miliknya secara sukarela kepada Sertu Marjuni karena sudah paham dan mengerti bahwa memiliki senjata api tanpa dokumen yang lengkap dan tidak standar adalah melanggar undang-undang dan dapat membahayakan diri sendiri maupun orang. Selanjutnya pada kesempatan itu langsung, Sertu Marjuni menghubungi Kapten Inf Alim Ibrohim selaku Komandan SSK TMMD untuk melaporkan dan akan menyerahkan untuk selanjutnya ditindaklanjuti. Saat ini 1 pucuk senjata api rikat tersdebut untuk sementara akan diamankan di Posko TMMD yang terletak di BPU Desa Tabur Lestari sebelum dibawa ke Makodim 0911/Nunukan.