Home / Buletin Militer / Tanpa Paksaan, Bapak Ari Serahkan Senpi Rakitan Ke Satgas TMMD

Tanpa Paksaan, Bapak Ari Serahkan Senpi Rakitan Ke Satgas TMMD

 

Tanpa Paksaan, Bapak Ari Serahkan Senpi Rakitan Ke Satgas TMMD

NUNUKAN. Pada Hari Selasa tanggal 25 Juli 2017 sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di rumah Bapak Ari RT. 12 Desa Tabur Lestari telah dilaksanakan penyerahan 1 ( Satu ) pucuk Senjata api rakitan jenis Penabur secara sukarela oleh Bapak Ari, 51 tahun, Bugis, Islam, Petani Sawit, alamat Rt 12 Desa. Tabur  lestari Kecamatan Seimenggaris Kabupaten Nunukan kepada Sertu Budi Prayitno Anggota Satgas TMMD Wilayah Perbatasan ke 99.

Sesuai keterangan dari salah satu anggota Satgas TMMD mencritakan bahwa, Pada Senin 17 Juli 2017, Sertu Budi yang sedang melaksanakan tugas TMMD anjangsana kerumah bapak Ari dengan maksud silaturahmi dan  sosialisasi tentang larangan memiliki senjata api rakitan karena melanggar undang-undang dan dapat membahayakan diri maupun orang lain, dan para anggota Satgtas berpesan agar disampaikan juga ke warga yang lainnya apabila ada yang memiliki supaya diserahkan kepada aparat terkait.

Pada tanggal 25 Juli 2017 sekitar pukul 11.15 Wita Sertu Budi Prayitno dihubungai oleh bapak Ari supaya datang ke rumahnya, kemudian tanpa berfikir panjang Sertu Budi Prayitno langsung bergegas berangkat menuju rumah bapak Ari di RT. 12 Desa Tabur Lestari. Setibanya dirumah bapak Ari langsung disambut dengan baik, maksud dari bapak Ari memanggil Babinsa adalah untuk menyerahkan senjata api rakitan miliknya, asal  senjata  tersebut dulu digunakan untuk menjaga kebun sewaktu masih banyak binatang liar dikebunya.

Bapak Ari menyerahkan senjata api rakitan miliknya secara sukarela kepada Sertu Budi Prayitno karena sudah paham dan mengerti bahwa memiliki senjata api tanpa dokumen yang lengkap dan tidak standar adalah melanggar peraturan dan dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lainnya. Senpi rakitan tersebut saat ini sudah diamankan di Posko TMMD untuk selanjutnya akan dibawa ke Makodim 0911/Nunukan.