Home / Buletin Militer / BELASAN TAHUN BERPISAH KEKOMPAKAN TETAP TERJAGA, INI YANG DIBAHAS PRAJURIT TNI ANGKATAN MILENIUM

BELASAN TAHUN BERPISAH KEKOMPAKAN TETAP TERJAGA, INI YANG DIBAHAS PRAJURIT TNI ANGKATAN MILENIUM

SAMARINDA. Untuk mempererat tali silaturahmi antara  Almamater Tamtama Angkatan Dua Ribu (Altaduri) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Samarinda Kalimantan Timur menggelar syukuran ke 17, di Gedung Balai Pertemuan Kec. Loa Janan Minggu (22/10/2017).

Yang hadir reuni akbar ini adalah seluruh Altaduri dari Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan terdiri dari 3 matra yaitu, Darat, Laut dan Udara.

Acara reuni akbar ini sebagai panitia Serda Mustamin yang jabatan Bintara Pleton (Baton) Senjata Mesin Sedang (SMS) di Kompi Bantuan Yonif 611/Awang Long, ketua sangat gembira dan menyambut positif atas gagasan reuni akbar dalam bingkai silaturahmi,

 “Kegiatan ini sebagai ajang mempererat silaturahmi antara Letting dengan keluarganya serta berbagi pengalaman, dan berharap  kegiatan silaturahmi semacam ini bisa terlaksana setiap tahunnya”’ katanya.

Letting Tamtama Angkatan 2000 TNI walaupun beda di Lembaga Pendidikan, hingga kini tetap menjaga kekompakan melalui grup WhatsApp maupun media yang lainnya.

Acara reuni tersebut diselingi canda tawa antar sesama angkatan dan termasuk keluarganya, sembari bernostalgia dengan kenangan dan Cerita mengenai perjalanan karir, proses pendidikan hingga penugasan pun menjadi topik utama dalam pembicaraan para prajurit, yang kurang lebih sudah 17 tahun tidak bertemu.” Ujar.

Ketua Altaduri Wilayah Kaltim Kopda Awan Setiawan menyampaikan bahwa Almamater Tamtama Angkatan Dua Ribu (Altaduri) TNI itu sendiri terdiri dari ribuan orang yang tersebar di seluruh Indonesia, sebenarnya kegiatan HUT ke 17 Altaduri TNI ini di pusatkan di Jakarta  tepatnya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Maka dari kami yang ada di Samarinda mengambil inisiatif tersendiri mengadakan kegiatan tersendiri untuk mewakili Kalimantan yang di pusatkan di Samarinda.

“Semoga ke depan kita semua bisa berjumpa kembali dan tetap menjaga kekompakan dalam silaturahmi antar angkatan Almamater Tamtama Angkatan Dua Ribu (Altaduri) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ,” pungkasnya.

Acara pokok pemotongan tumpeng yang di serahkan Kopda Awan Setiawan anggota Kodim 0908/Bontang kepada perwakilan Altaduri tertua Serda Yuwono,  dan termuda Serda Triyanto Wibowo anggota Kodim 0906/Tenggarong.

Tak ketinggalan ibu-ibu Altaduri yang suaminya melaksa akan tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia yakni Ny. Kusnanto dan Ny. Samsul Amir menerima pemotongan Tumpeng oleh yang tertua Altaduri wikayah Kalimantan Timur.

Kegiatan ini juga dirangkai penyerahan Setia Lencana 16 tahun kepada Serda Yuwono yang di serahkan oleh Serda Jufrianto anggota Kodim 0906/Tenggarong.

(Penrem 091/ASN).

%d blogger menyukai ini: