Home / Buletin Persit / MENDIDIK DENGAN HATI SENANG DAN RIANG

MENDIDIK DENGAN HATI SENANG DAN RIANG

SAMARINDA. Wajah ceria terpancar dari wajah anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika V-11 Jl. Pangeran Suryanata Kel. Air Putih Kec. Samarinda Ulu. Ini terlihat saat dalam rangka kunjungan Senwell di Jl. Cendrawasih Samarinda, Jum’at (27/10/2017).

Dengan senyum dan tawa kegembiraan anak-anak merasa sangat antusias dan senang. Didampingi oleh para pengajar dari TK tersebut dan juga wali murid dari orang tua. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh kariawan supermaket Senwell.

Kepala Sekolah TK Kartika V-11 Air Putih Siti Aminah S.Pd Aud menyampaikan bahwa  anak-anak merupakan penerus bangsa, untuk itu kita harus benar-benar membentuk karakter mulai sejak usia dini yakni memperkenalkan peralatan rumah tangga dengan menggunakan bahasa inggris dan sekaligus belajar membuat atau merias kue yang telah disiapkan oleh panitia.

Kunjungan ini bertujuan agar anak-anak tidak jenuh hanya belajar di ruangan saja, sehingga rasa keingintahuan mereka akan sesuatu dapat muncul dengan sendirinya, “jelasnya.

Disinggung mengenai kendala dalam mendidik anak-anak, Kepala Sekolah TK Kartika V-11 Air Putih menjawab hanya sedikit saja, itu semua dapat diatasi. Yang terpenting dalam mendidik kita memiliki hati yang riang dan senang dalam menghadapi anak-anak. Ini juga salah satu untuk menuju anak-anak yang berkarakter, pertanggung jawab disegala hal.

 (Penrem 091/ASN).

%d blogger menyukai ini: