Home / Buletin Militer / PANCASILA MERUPAKAN PEDOMAN HIDUP WARGA BERNEGARA

PANCASILA MERUPAKAN PEDOMAN HIDUP WARGA BERNEGARA

SAMARINDA. Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 TA. 2017, RRI Kaltim adakan Talk Show RRI  Kongser Kebangsan dengan tema “Bersatu Berkarya Untuk Negeri”, di Ruang Tata Negara Hotel Bumi Senyiur Jl. Pangeran  Diponegoro, Kota Samarinda Sabtu (28/10/2017).

Sebagai Narasumber Talk Show RRI  Kongser Ke Bangsa ini menghadirkan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos, Direktur Utama RRI Kaltim Muhammad Rahanudin, Pembina Forum Kebangsaan Kaltim Yoes Soetomo dan Hadi Mulyadi Anggota pusat Komisi VII Provinsi Kaltim dari Partai PKS.

Talk Show RRI  Kongser Ke Bangsa diikuti dari Mahasiswa UNTAG, Pelajar dan Masyarakat.

Danrem 091/ASN pada saat memberikan wawasan meyampaikan bahwa Negara Republik Indonesia adalah negara yang besar akan sumber daya alam yang melimpah.

Sebagai pemuda awal sebagai bentuk pemersatu bangsa agar dapat mewujudkan kemajuan bangsa Indonesia.

Ditambahkan bahwa program wawasan kebangsaan ini ditujukan agar pemuda mengerti. Pancasila merupakan pedoman hidup warga bernegara. Seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang berarti berbeda tapi tetap satu tersebut merupakan salah satu ajaran leluhur yang patut dilakukan.

Kegiatan ini untuk memberi wawasan kepada generasi muda agar paham dan mengerti arti sebuah kebangsaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Saya berharap bagi para pelajar maupun mahasiswa akan dikenalkan lagi tentang P4 agar mengerti dan paham dengan arti wawasan kebangsaan tersebut khususnya Pancasila.

(Penrem 091/ASN).

%d blogger menyukai ini: