Home / Buletin Militer / BHINEKA TUNGGAL IKA, SEMBOYAN ATAU ALAT POLITIK

BHINEKA TUNGGAL IKA, SEMBOYAN ATAU ALAT POLITIK

SAMARINDA. Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos) sebagai nara sumber Diskusi spesial dengan Tema “Bhineka Tunggal Ika, Semboyan atau Alat Politik”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) UNMUL di Ruang Serbaguna Gedung Rektorat lantai IV Universitas Mulawarman (UNMUL) Jln.M.Yamin Kota Samarinda, Senin (30/10/2017).

Sebagai narasumber dalam kegiatan diskusi tersebut diantaranya Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos, Kepala BPSDM Prov. Kaltim Prof.Dr. Dwi Nugroho,H,.M.Pd, Ketua Komisi IV DPRD Prov. Kaltim Hj. Siti Qomariah, SE, Kasat Binmas Polresta Samarinda Kompol Heri Widodo, Wakil Rektor Universitas Mulawarman bidang akademik Prof.Dr.Ir. Mustofa Agung Sardjono, Ketua Forum Kebangsaan Kaltim H. Jos Soetomo, Ketua KPU Prov. Kaltim Muhammad Taufiq, S.Sos,  Presiden BEM KM Unmul Norman Iswahyudi,  BPK KAMMI Prov. Kaltim Fadly Idris, S.Pd., Ketua Pusdima Unmul Harish Jundana.

Sedangkan sebagai moderator Produser dan News Caster TVRI Kaltim I Made Kertayasa, S.KM, C.PS

Danrem 091/ASN menyampaikan bahwa TNI adalah netral sehingga dapat mengamankan pemilu dan pemilukada yang dilaksanakan di NKRI ini, sehingga TNI benar-benar  bisa mengamankan keutuhan negara Indonesia.

TNI juga membantu pihak kepolisian dalam menangani keamanan di dalam negeri agar Indonesia tetap terjaga keamanannya.

Danrem juga menambahkan bahwa untuk mengamalkan Bhineka Tunggal Ika kita harus benar-benar menjalankan ibadah kita masing-masing dengan baik dan benar sehingga jika kita sudah mengamalkan ajaran agama kita dengan baik maka kita akan baik kedepannya.

(Penrem 091/ASN).

 

%d blogger menyukai ini: