Home / Buletin Militer / KOREM 091/ASN SELENGGARAKAN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

KOREM 091/ASN SELENGGARAKAN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

SAMARINDA. Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos jadi Irup upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017, bertempat di Lapangan Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No 11 Samarinda, Sabtu (28/10/17).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 091/ASN membacakan langsung amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrowi.

Dalam amanatnya, Menpora menyampaikan bahwa kita patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda.

Sudah seharusnya pula kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya, lanjut dalam amanatnya.

Melalui peringatan Sumpah Pemuda ini, kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, serta harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita, jelasnya.

Sebagai pemuda, kita harus berani mengatakan bahwa Persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan.

Di akhir amanatnya, Menpora mengajak kepada seluruh generasi muda untuk menghentikan segala bentuk perbedaan yang mengarah pada perpecahan bangsa, karena sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 tersebut, dapat berjalan dengan khidmat, tertib dan lancar.

(Penrem 091/ASN).

 

%d blogger menyukai ini: