Home / Buletin Militer / KODIM 0901/SAMARINDA GELAR PENGAJIAN

KODIM 0901/SAMARINDA GELAR PENGAJIAN

Dandim 0901/Samarinda memberikan sambutan dalam rangka pengajian

Samarinda- Keluarga besar Kodim 0901/Samarinda (Smd) gelar pengajian yang dilaksanakan di aula Makodim 0901/Smd Jl. Gajah Mada Samarinda Kaltim, Senin (6/11/17).

Ustad Memberikan siraman rohani kepada Prajurit Kodim 0901/Smd

Kegiatan ini bertema “Keluarga Sakinah, Mawadah, Warahmah”. Turut hadir dalam pengajian tersebut Dandim 0901/Smd Letkol Kav Muhammad Arifin SH dan seluruh Prajurit di jajaran Kodim 0901/Smd bersama Persit.

 Dalam sambutannya, Dandim 0901/Smd Letkol Inf Letkol Kav Muhammad Arifin SH mengatakan bahwa “Melalui pengajian dan Doa bersama para prajurit diimbau untuk semakin bertanggung jawab kepada keluarganya memantapkan mental dan profesionalisme guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” Dandim juga meminta, kepada prajurit untuk bisa melakukan introspeksi diri, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dandim juga mengajak prajuritnya agar mengajarkan keluarga mengenal Allah SWT, Rasul-Nya, Al-Qur’an, dan sejarah kehidupan para shahabat Rasul Saw. Membimbing keluarga agar menjadi keluarga yang bersyukur kepada Allah SWT dan berbakti kepada kedua orang tua, serta berbuat baik pada karib kerabat, teman, tetangga dan mayarakat lainnya.

Dandim juga menambahkan agar melindungi keluarga dari keyakinan, ucapan dan perbuatan yang mengandung syirik kepada Allah SWT dan ajarkan keluarga untuk selalu muraqobatullah (merasa dimonitor Allah SWT) sehingga mereka takut dan berharap hanya kepada Allah SWT.

“Ajarkan dan bimbing keluarga untuk menjadi ahli ibadah, ajarkan dan libatkan keluarga dalam berbagai aktivitas dakwah, karena dawah itulah profesi yang amat mulia di sisi Allah dan sekaligus ajang mengumpulkan amal shaleh yang tak terhingga nilainya. Ajarkan dan bimbing keluarga agar selalu berpegang pada akhlak mulia, di mana saja, kapan saja dan apapun profesi yang ditekuni”. Pesannya.

(Kodim 0901/Samarinda Rem 091/ASN).

%d blogger menyukai ini: