Home / Buletin Militer / HUT KE-37 KOREM 091/ASN, GELAR GOWESER

HUT KE-37 KOREM 091/ASN, GELAR GOWESER

SAMARINDA. Ribuan peserta mengikuti gowes bareng dalam rangka HUT ke 37 Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Minggu, (12/11/2017). Gowes bareng prajurit TNI/Polri/ASN/ beserta keluarganya maupun klub-klub sepeda di wilayah Samarinda, pelajar, mahasiswa, anak-anak, tua muda serta komponen warga masyarakat lainnya tampak tumpah ruah memadati jalan Gajah Mada depan Makorem 091/ASN, tempat diberangkatkannya Gowes oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos.

Tepat pukul 07.30 Wita, goweser dilepas seluruh peserta gowes menyusuri jalan-jalan protokol kota Samarinda sejauh 25 Km, Star Korem 091/Asn – belok kiri ke Jl. Gajah Mada menuju – Jl. Yis Sudarso – belok kiri masuk Jl. Pangeran Surianyah melewati – jembatan Sei Damak – belok kiri Jl. Jelawat – Jl. Biawan – Jl. Merdeka belok kiri – Jl. Pelita – belok Kanan Jl. Kemakmuran – belok kanan menuju bukit alaya melaksanakan Cek Pon 1 – kemudian melanjutkan jalan lagi ke arah belok kiri menuju Jl. PM Noor – lurus ke arah Aw. Syahrani melaksanakan Cek Poin 2 disamping Vila Tamara. Dari cek poin 2 terus melewati Jembatan Fly Over – menuju Jl. Juanda lurus simpang 4 – belok kiri menuju Jl. Pangeran Antasari – lurus kejalan Martadinata – menuju Jl. Gajah Mada dan Finish terakir di Makorem 091/ASN.

Sedangkan untuk Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman beserta pengurus dan anggota melaksanakan senam bersama di lapangan Makorem 091/ASN yang dipandu oleh mbak Egi.

Tepat pukul 09.00 Wita goeser finis di Makorem 091/ASN dan seluruh peserta disediakan makanan dan minuman gratis serta dihibur musik dan artis penyanyi serta diselingi dengan pembagian hadiah door price.

Acara pokok pemotongan tumpeng oleh Danrem 091/ASN yang diserahkan kepada prajurit tertua Peltu Santrio Staf Log Korem 091/ASN dan ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Irham Waroihan memberikan potongan kue Ultah ke ibu tertua NY. Herman istri dari Mayor Cpa Herman.

Danrem 091/ASN, ketika memberikan sambutan usai Gowes bersama menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh peserta Goweser Bareng, yang telah turut serta berpartisipasi dalam Gowes Bareng HUT ke 37 Korem 091/ASN.

Danrem menerangkan bahwa “Korem 091/ASN sebagai salah satu Sub Kompartemen Strategis yang bermarkas di Samarinda ini, dibentuk pada tanggal 11 Nopember 1980 dengan Markas Komandonya yang pertama berkedudukan di Tarakan, sehingga tanggal 11 Nopember dijadikan sebagai Hari Jadi Korem 091/ Aji Surya Natakesuma”.

“Pada awal pembentukannya, Korem 091/ASN secara taktis maupun administrasi berada dibawah kendali Kodam IX/Mulawarman yang bermarkas di Balikpapan sebagai markas sementara sebelum selesainya pembangunan Markas Korem di Tarakan, dan menempati eks Makodam IX/Mulawarman dan selama pejabat Danrem belum ada, maka Pangdam IX/Mulawarman menunjuk Kepala Staf Korem 091/Aji Surya Natakesuma sebagai koordinatornya”, terangnya.

“Acara syukuran seperti ini telah menjadi tradisi positif yang senantiasa dilaksanakan oleh keluarga besar Korem 091/ASN dalam rangka mengungkapkan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, memupuk dan membina rasa cinta serta rasa bangga terhadap satuan, sehingga dapat berdampak pada meningkatnya etos kerja dan disiplin Prajurit serta ASN dijajaran Korem 091/ASN”, katanya.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen pimpinan dan keluarga besar Korem 091/ASN untuk selalu bersama-sama rakyat dalam setiap pelaksanaan juga sebagai sarana untuk mengajak seluruh warga masyarakat agar selalu membiasakan diri untuk berolahraga serta memasyarakatkan olah raga guna menjaga kesehatan jasmani dan rohani kita. Kemudian juga sebagai sarana rekreasi keluarga dan silaturahmi, guna membangun kebersamaan serta persaudaraan khususnya bagi keluarga besar Korem 091/ASN dengan masyarakat, sehingga tercipta suasana keharmonisan dengan seluruh komponen masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, juga dibagikan ratusan hadiah door prize bagi yang beruntung, diantaranya 2 unit sepeda motor, puluhan sepeda gunung, Kulkas, mesin cuci, TV, kompor gas, kipas angin, rice cooker, dispenser dan alat-alat elektronik serta hadiah hiburan lainnya.

Satu unit motor di peroleh oleh goweser Samarinda dan satu unit motor di peroleh dari Yonif 611/Awang Long yang usai melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan Malaysia Pratu Rio Arief Efendi.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, Kasrem 091/Asn Kol Inf Frenky N. Riupasa S. Sos, Para Kasi Jajaran Korem 091/Asn, Dandim 0901/Smd Letkol Kav M. Arifin, Dandim 0906/Tgr Letkol Inf Jansen P. Nenggolan, Kaden Brimob Samarinda AKBP Dieno Hendro Widodo S. Ik, Para Dan/Kabalak Aju Jajaran Korem 091/Asn, Kepala BRI cabang Samarinda dan Para Kapolsek Dan Perwira Jajaran Polrestabes Samarinda

Hadir pula Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Rem 091/PD VI/Mulawarman beserta pengurus dan anggota, Seluruh Peserta Gowes, para wartawan se Samarinda dan segenap prajurit, ASN dan berbagai kalangan masyarakat.

%d blogger menyukai ini: