Home / Buletin Militer / PRAJURIT DAN APARATUL SIPIL NEGARA KOREM 091/ASN PERINGATI HARI PAHLAWAN

PRAJURIT DAN APARATUL SIPIL NEGARA KOREM 091/ASN PERINGATI HARI PAHLAWAN

SAMARINDA. Berbagai sejarah kepahlawanan, mengisahkan tentang menyala-nyalanya api “Harapan” yang menjadi pemantik dari berbagai tindakan-tindakan heroik yang mengagumkan.

Begitu pula Republik Indonesia tercinta ini ketika diproklamirkan, dengan keberanian, tekad, pemikiran orisinil tentang kehidupan bernegara yang tertuang dalam Pancasila dan UUD 1945 dan pengorbanan yang besar, maka berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas maka rakyat Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Hal ini yang di sampaikan Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Staf Korem 091/ASN Kolonel Inf Frenky E. Riupassa S.Sos memimpin jalannya upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan tahun 2017 bertempat di lapangan upacara Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada Samarinda, Jum’at (10/11/2017).

Semangat kebangsaan kita yang juga kita kenang hari ini di Hari Pahlawan adalah sebuah nasionalisme yang dilandasi oleh kemanusiaan universal bukan nasionalisme yang sempit. Sebuah nasionalisme yang oleh Bung Karno diikrarkan bahwa “My Nationalism is Humanity”.

Sebuah nasionalisme yang ditegaskan dalam Pidato 1 Juni Lahirnya Pancasila bahwa nasionalisme hanya bisa hidup subur di dalam tamansarinya internasionalisme. Internasionalisme dapat hidup subur jikalau berakar dalam buminya nasionalisme.

(Penrem 091/ASN).

%d blogger menyukai ini: