Home / Buletin Militer / WARGA KOREM 091/ASN DOA BERSAMA HARI PAHLAWAN DAN HUT KE 37 KOREM 091/ASN

WARGA KOREM 091/ASN DOA BERSAMA HARI PAHLAWAN DAN HUT KE 37 KOREM 091/ASN

SAMARINDA. Menginjak usianya yang ke-37 Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) dan Hari Pahlawan, Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos bersama Staf, Dankabalak dan Prajurit serta ASN jajaran Korem 091/ASN adakan ceramah dan doa bersama yang di pusatkan di Masjid Baitussalam Korem 091/ASN untuk beragama muslim, Senin (13/11/2017).

Sedangkan untuk prajurit dan ASN yang beragama nasrani di ruang Yudha Makorem 091/ASN dan umat Hindu di Pura Jagat Hita Kirana Jalan Sentosa.

Dalam sambutanya Danrem 091/ASN brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos menyampaikan bahwa Tanggal 10 November 1945 merupakan hari bersejarah, berkat jasa para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, mereka telah mengorbankan jiwa raganya demi sebuah kemerdekaan dan tegaknya NKRI. Melalui kegiatan Do’a Bersama ini sudah sepatutnya kita mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas anugerah kemerdekaan yang telah diraih dengan cucuran darah para pahlawan.

Setiap tanggal 10 November, seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Kita semua yang hadir ditempat ini, berharap bahwa do’a yang kita panjatkan semoga dikabulkan oleh Allah SWT, agar terwujud persatuan dan kesatuan serta rasa cinta damai dan kerukunan antar umat beragama.

Danrem 091/ASN juga mengatakan bahwa kegiatan yasinan ini dalam rangka memperingati HUT ke-37 Korem 091/Aji Surya Natakesuma yang sebenarnya jatuh pada tanggal 11 November. Kegiatan tersebut juga untuk memohon kepada Allah SWT agar anggota TNI khususnya Keluarga besar Korem 091/ASN selalu diberikan keselamatan dan kesehatan, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik serta melalui kegiatan ibadah ini juga senantiasa dijadikan wahana introspeksi agar kedepan TNI semakin maju dan solid,” jelasnya.

(Penrem 091/ASN)

%d blogger menyukai ini: