Home / Buletin Militer / 39 PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KODIM BONTANG DIKUKUHKAN

39 PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KODIM BONTANG DIKUKUHKAN

BONTANG – Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0908/Bontang bertambah 39 orang, bertambahnya anggota tersebut ditandai dengan pelaksanaan Upacara Pengukuhan di Lapangan Upacara Makodim 0908 Bontang pada hari ini, Minggu (12/11/2017).

Bertindak Sebagai Pembina Upacara yakni Dandim 0908/Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono dan Komandan Upacara Aliansyah dari SMKN 2 Bontang. Sedangkan peserta upacara berjumlah 80 orang, yang terdiri dari Staf Kodim Bontang, Anggota Kodim Bontang dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

Dalam upacara pengukuhan, terdapat pembacaan Ikrar Anggota Saka Wira Kartika yang dilakukan oleh perwakilan anggota dihadapan pembina upacara dibawah bendera kebesaran Saka Wira Kartika yang berwarna hijau. Dilanjutkan pelantikan secara simbolis dengan penyematan atribut Saka Wira Kartika oleh Dandim Bontang.

Sebelum dilantik, ke 39 anggota pramuka ini melakukan berbagai kegiatan tradisi yang dilaksanakan selama dua hari, mulai Sabtu kemarin.

Dalam sambutannya, Dandim 0908/Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono mengatakan bahwa anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0908 Bontang yang dilantik agar menjadi pemicu motivasi bagi anggota pramuka lainnya dan senantiasa selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan positif di masyarakat.

Lebih lanjut, Dandim menegaskan bahwa anggota Saka Wira Kartika ini tentu berbeda dengan satuan karya pramuka lainnya. Anggota ini akan dipersiapkan memiliki jiwa kepemimpinan sebagai generasi penerus bangsa ke depan.

“Kegiatan-kegiatan pramuka Saka Wira Kartika dapat membentuk dan membina generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang menuju bangsa yang berkarakter dan bermartabat,” terangnya.

Dandim juga menyampaikan harapan agar anggota Saka Wira bisa menjadi anggota TNI atau Polri. “Diharapkan dari adik-adik Saka Wira Kartika kelak ada yang berprofesi menjadi anggota TNI maupun Polri,” harap Dandim.

Dandim juga mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada kakak pramuka yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan dari seleksi dan tradisi.

“Sebagai anggota Saka Wira Kartika berarti adik-adik adalah termasuk keluarga Kodim 0908/ Bontang. Apabila terdapat permasalahan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya dan meminta bantuan kepada kakak-kakak pembina.

Kodim senatiasa siap membantu sesuai dengan tantanannya, sesuai hukum yang berlaku di NKRI,” pesan Dandim kepada anggota pramuka yang baru dilantik.

(Kodim 0908/Btg Rem 091/ASN).

%d blogger menyukai ini: