Home / Buletin Militer / DANREM 091/ASN HADIRI HARI KESEHATAN NASIONAL YANG KE 53

DANREM 091/ASN HADIRI HARI KESEHATAN NASIONAL YANG KE 53

SAMARINDA. Bertempat di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jl. Gajah Mada, Kotamadya Samarinda, telah berlangsung upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 Prov. Kaltim tahun 2017.

Kegiatn ini bertema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”. Sedangkan sebagai Irup Gubernur Kaltim DR. H. Awang Faroek Ishak. Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 091/ASN. Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos, . Kemenhan Brigjen TNI Rukhman Ahmad, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arief Dewanto, Asisten I Pemprov Kaltim. Ibu Meyliana, Asisten III Pemprov Kaltim Bere Ali, Tomas Kaltim H. Yos Sutomo dan Staf ahli Pemprov Kaltim Bidang Politik A.F. Sembiring.

Sambutan Menteri Kesehatan RI yang dibacakan Gubernur Kaltim DR. H. Awang Faroek Ishak menyampaikan ucapan “Puji sukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmatnya kita dapat berkumpul di tmapt ini untuk melaksanakan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke- 53”.

“Pada hari Kesehatan Nasional ke- 53 saat ini, tema yang di angkat adalah sehat keluargaku sehat Indonesiaku, tema tersebut sejalan dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga di mana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat”, sambungnya.

Menteri juga menambahkan bahwa “Komponen terpenting dalam pencegahan penyakit selain sarana dan prasarana pelayanan kesehatan adalah prilaku keluarga memiliki dampak yang besar dalam pembentukan perilaku individu”.

Program lain yang mendorong adalah gerakan masyarakat hidup sehat dengan germas kita mengajak kerja sama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berprilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat.

(Penrem 091/ASN).

%d blogger menyukai ini: