Home / Buletin Militer / PASKIBRA YANG TETAP BERTUGAS DI LAPANGAN BERLUMPUR MENDAPAT KEHORMATAN NOBAR FILM TNI MERAH PUTIH MEMANGGIL

PASKIBRA YANG TETAP BERTUGAS DI LAPANGAN BERLUMPUR MENDAPAT KEHORMATAN NOBAR FILM TNI MERAH PUTIH MEMANGGIL

SAMARINDA. Sebanyak 31 pelajar SMA/SMK Sebulu itu berhasil menyelesaikan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih di Lapangan Kuning, Kukar, dalam kondisi hujan deras dan lapangan yang berlumpur mendapat kehormatan nonton bareng (Nobar) film TNI Merah Putih Memanggil (MPM) di Studio XXI, Bigmall Samarinda, Sabtu (11/11/2017).

Pasi Binkomsos Korem 091/ASN Mayor Inf Rahmad mengatakan bahwa kegiatan nonton bareng ini adalah dalam rangka Hari Pahlawan dan HUT ke 37 Korem 091/Aji Surya Natakesuma.

Terlihat juga pelajar SMA/SMK Tenggarong dan Samarinda yang didampingi oleh gurunya sedang menikmati film perjuangan tersebut. Dengan menonton film heroik yang bercerita tentang operasi gabungan TNI dalam melakukan pembebasan terhadap sandera dari pembajak kapal pesiar, termasuk WNI dan warga negara asing di suatu negara dengan izin khusus. Film yang hanya berdurasi 112 menit itu, di putar guna menumbuhkan kecintaan NKRI pada semua anak anak muda atau generasi muda.

Lebih lanjut Pasi Binkomsos Korem 091/ASN berpesan, “Kita harus menghormati dan apapun yang terjadi kita tidak melupakan jasa para pejuang karena tanpa mereka Indonesia tidak bisa menjadi bangsa yang besar seperti sekarang ini,” menyampaikan, bahwa film MPM ini untuk memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) setiap saat selalu siap dalam melaksanakan tugas dalam menghadapi setiap ancaman yang akan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia baik dari dalam maupun luar negeri.

“Kami harap masyarakat Indonesia dapat mengetahui bahwa Indonesia mempunyai Prajurit TNI yang tangguh, yang selalu siap menjalankan tugas demi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan TNI ini adalah milik rakyat, berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” terangnya.

(Penrem 091/ASN)

%d blogger menyukai ini: