Home / Buletin Militer / JALAN SEHAT, WARNAI PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-72 DI SEBULU KUKAR

JALAN SEHAT, WARNAI PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-72 DI SEBULU KUKAR

KUKAR – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-72 tahun 2017,  Pemerintah Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Koramil 0906-07/Sebulu menggelar  kegiatan jalan sehat. Kegiatan tersebut dibuka Camat Sebulu Mochfizar di lapangan Sepak Bola Kecamatan Sebulu Sabtu, (10/11/2017).

Warga setempat pun sangat antusias mengikuti  jalan sehat tersebut, kurang lebih 1.228  peserta tampak memadati lapangan bola Sebulu. Rute jalan sehat sendiri cukup jauh yakni sekitar 5 km, dan berakhir atau finish kembali di lapangan Bola.

Melihat dukungan warga dalam memeriahkan, pihak panitia pun tak mau ketinggalan dengan menyediakan souvenir atau hadiah menarik yang diberikan pada pemenang dorprize diantaranya, Sepeda Gunung,  Kulkas, Magic Com, Kipas Angin, Mesin Cuci, Kompor Gas, TV 21,  Setrika dan banyak lagi hadiah hiburan lainnya, dengan total nilai hadiah sebesar Rp 16,5 juta rupiah.

Danramil 0906-07/Sebulu Kapten Inf Suwito dalam sambutannya mengatakan Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya, Para pahlawan rela mengorbankan hidupnya demi menjaga dan mempertahankan negara Indonesia. Tanpa jasa mereka, kita tidak bisa menjadi bangsa dan negara Indonesia seperti sekarang.”Tegasnya”

Danramil juga mengingatkan kepada warga bahwa “situasi kenakalan remaja sudah nampak hal negatif dikalangan remaja generasi penerus bangsa dari mulai merokok, miras, hingga mencoba-coba mengkonsumsi narkoba oleh karena itu perlu sekali disampaikan pada anak usia dini sebagai pencegahan “.

“Narkoba merupakan zat berbahaya karena bisa menyebabkan efek halusinasi, doping dan menyebabkan kecanduan. Kita harus waspada jangan sampai keluarga kita khususnya generasi muda terjerumus dengan yang namanya narkoba, karena efeknya bisa menyebabkan kematian dan berurusan dengan hukum, mari kita perangi yang namanya Narkoba”, tegas Dnramil

“Peringatan dan jalan sehat ini merupakan kedekatan antara warga, sehingga bisa menjalin persaudaraan masyarakat yang kuat untuk membentuk  kerukunan antar warga serta mengedepankan gotong royong”, katanya.

(Kodim 0906/Tgr Rem 091/ASN)

%d blogger menyukai ini: