Home / Buletin Militer / TANAMKAN SIKAP CINTA TANAH AIR BABINSA JADI IRUP UPACARA

TANAMKAN SIKAP CINTA TANAH AIR BABINSA JADI IRUP UPACARA

PPU : Sertu Ibrahim, Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku menjadi inspektur upacara (Irup) pada Upacara Bendera di SD N 009 Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku,  Kabupaten  Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Senin (20/11/2017).

Pada upacara tersebut dibacakan amanat Danramil 0913-04/Sepaku yang menyampaikan,  mengajak kepada murid-murid untuk mengikuti apa yang diperintahkan oleh para guru di sekolah dan orang tuanya pada saat di rumah.

“Generasi muda sekarang sudah sangat beda kultur dan budayanya, akibat dari pengaruh media sosial yang berbasis internet. Seperti adanya game yang sangat mudah diakses melalui android.  Dengan adanya pengaruh tersebut sudah banyak dan seringkali kita lihat anak-anak didik kita menjadi bersifat acuh dan tidak peduli lagi, karena asyiknya bermain HP dan tidak mau lagi bertegur sapa dengan lingkungannya,” kata Sertu Ibrahim.

Selain menyampaikan betapa pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara sejak usia sekolah ditanamkan, ia juga mengajak kepada peserta upacara, agar bisa mengatur waktu antara belajar dan bermain.

“Jauhi Narkoba, jangan pernah terlibat organisasi terlarang dan tindak kriminal. Ketiga hal ini dapat menghambat cita-cita kalian,“ demikian Sertu Ibrahim dalam amanatnya.

Kegiatan seperti ini, lanjutnya, diharapkan bisa menggugah patriotisme di kalangan anak-anak sekolah. Jadi mereka lebih mencintai tanah air dan Bangsa Indonesia yang sama-sama kita banggakan ini. Mereka juga harus mempunyai sikap rela berkorban demi tegaknya NKRI.

Di akhir acara, Sertu Ibrahim juga mengajak murid-murid untuk selalu membiasakan tegur sapa kepada siapapun terutama kepada para guru, baik di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah, karena komunikasi harus dibangun sejak dini.

(Kodim 0913/PPU Rem 091/ASN)

%d blogger menyukai ini: