Home / Buletin Militer / TNI TURUN KE SAWAH, BANTU PETANI WUJUDKAN SWASEMBADA PANGAN

TNI TURUN KE SAWAH, BANTU PETANI WUJUDKAN SWASEMBADA PANGAN

PPU : Sertu Ibrahim dan  Sertu Sutisno, Babinsa Koramil 0913 – 04/Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur, turun ke sawah membantu Jumansyah, warga RT 02, Dusun 03, Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku, menanam Padi, Minggu (19/11/2017).

“Kegiatan membantu para petani penanam Padi ini, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap para petani dalam meningkatkan hasil panennya,” tutur Kapten Inf Priyanto, Danramil 0913-04/Sepaku.

Dijelaskannya, selain memberikan pendampingan kepada para petani dengan turun langsung ke sawah, upaya ini juga untuk memberikan motivasi. Agar di musim hujan ini segara menanam Padi, dikarenakan di daerah ini umumnya sawah tadah hujan.

“Saya memerintahkan kepada para Babinsa di Desa binaannya masing-masing agar memberikan pendampingan kepada para petani, agar hasil panennya bisa maksimal,” tegasnya.

Langkah ini sejalan dengan program TNI dan Kementerian Pertanian (Kementan) yang menjalin kerja sama dalam rangka swasembada pangan melalui upaya khusus (Upsus) sejak 2015.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bukti penegasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, bahwa hingga kini anggotanya tetap aktif di pedesaan membantu para petani meningkatkan produksi pangan. Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

(Kodim 0913/PPU Rem 091/ASN).

%d blogger menyukai ini: