Home / Buletin Militer / PERINGATI HARI JUANG KARTIKA 2017, KODIM BONTANG GELAR DONOR DARAH

PERINGATI HARI JUANG KARTIKA 2017, KODIM BONTANG GELAR DONOR DARAH

BONTANG – Kodim 0908/ Bontang menggelar kegiatan donor darah di Media Center Kodim, Sabtu (25/11/2017).

Pelaksanaan kegiatan donor darah ini adalah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2017.

Kapala Staf Kodim (Kasdim) 0908 Bontang, Mayor Inf Musanif, mengungkapkan donor darah ini diikuti oleh Kodim 0908 Bontang, Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri), Persatuan Istri Tentara (Persit), Karyawan PT Pama Persada dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

Selain donor darah, nantinya Kodim juga akan melaksanakan beberapa kegiatan lainnya guna memperingati hari khusus Korps Infanteri TNI AD itu.

Kegiatan lain tersebut yakni karya bakti di seluruh wilayah Kodim Bontang, baik di kota Bontang hingga Kecamatan Marangkayu dan Kecamatan Anggana.

Dalam setiap kegiatan karya bakti, satuan TNI ini menyasar sarana umum, tempat ibadah, pasar, hingga pencegahan banjir di wilayah-wilayah tersebut.

“Di tiap kegiatan, kami juga bekerja sama dan mengajak beberapa perusahaan yang ada di Bontang ini untuk ikut berpartisipasi. Mereka pun bisa sekaligus menyalurkan bantuan CSR-nya untuk masyarakat sekitar,” ungkapnya.

 Kegiatan lain yang juga akan dilaksanakan yaitu penghijauan. Penghijauan ini terletak di Kelurahan Bontang Lestari. Termasuk juga kegiatan sunatan masal, anjangsana ke veteran dan keluarga besar TNI pun juga akan dilaksanakan Kodim 0908/Bontang.

“Dengan berbagai kegiatan kami ini, kami berharap terus mendapatkan dukungan masyarakat karena bersama rakyat TNI akan semakin kuat. Diminta atau tidak, TNI akan selalu membantu masyarakat,” ucapnya.

(Kodim 0908/Btg Penrem 091/ASN)

%d blogger menyukai ini: