Home / Buletin Militer / KORAMIL 0906-07 SEBULU TANAM POHON, PERINGATI HARI JUANG KARTIKA KE-72

KORAMIL 0906-07 SEBULU TANAM POHON, PERINGATI HARI JUANG KARTIKA KE-72

Tenggarong – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-72, Koramil 0906-07/Sebulu bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar)  menggelar kegiatan penghijauan dengan menamam pohon bersama para pelajar dan masyarakat yang berlangsung berlangsung di Desa Manunggal Daya tepatnya di area lapangan bola Kecamatan Sebulu, Jumat (8/12/2017) pagi.

Danramil 0906-07/ Sebulu Kapten Inf Suwito mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam memperingati hari juang Kartika ke-72 tahun 2017, dengan mengajak semua elemen masyarakat menghijaukan Kecamatan Sebulu dengan mananam pohon.

“Bersama seluruh unsur masyarakat, termasuk para pelajar dengan melakukan penghijauan menamam pohon, sebagai upaya melestarikan lingkungan tetap hijau dan asri,” katanya.

Menurut Danramil, adanya penanaman pohon ini, kelak akan sangat bermanfaat bagi kehidupan anak cucu, sekaligus memberikan contoh agar selalu cinta lingkungan bersih dan hijau terutama untuk mencegah erosi di sepanjang sungai Mahakam Sebulu.

“Inilah yang diharapkan, momen hari juang Kartika ini kita jadikan sebagai pembelajaran pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan, salah satunya memberikan contoh yang baik kepada para generasi muda agar kreatif dan menjaga lingkungan sekitar tetap terjaga dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sebulu Mochfizar menyambut baik atas gagasan Koramil 0906-07 Sebulu di Desa Manunggal Daya Sebulu.

“Selamat hari juang Kartika ke-72, semoga momen ini dapat kita jadikan sebagai pelajaran mengenang para pejuang dengan kegiatan positif menanam pohon sebagai langkah menjaga dan melindungi keasrian alam Sebulu,” katanya.

Adapun jenis pohon yang ditanam yakni Trembesi 250 batang, Buah-buahan 180 batang, Akasia dan Karet 220 batang. Penanaman melibatkan jajaran camat Sebulu, Koramil 17 orang, Polsek 6 orang, UPT Dinas, Para Kades, siswa-siswi mulai dari SD, SMP, SMK serta masyarakat setempat.