Home / Buletin Militer / Peringati Hari Juang Kartika, Dandim Kunjungi Purnawirawan TNI

Peringati Hari Juang Kartika, Dandim Kunjungi Purnawirawan TNI

SANGATTA. Purnawirawan atau pensiun dari kedinasan sebagai anggota TNI-AD bukan membuat silahturahmi dengan anggota TNI-AD , terputus, namun semakin dirajut dalam wadah silahturahmi yang memperkuat kebersamaan.

Semangat itulah digambarkan Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha ketika mengunjungi kediaman Purnawirawan Serma Suwiji dan purnawirawan Kopka Mardiyono di Jl. Kartini desa Sangatta Utara Kec. Sangatta Utara, Jum’at (8/12/2017).

Kedatangan Dandim ini, membuat keduanya haru dan terkenang ketika masih aktif sebagai prajurit TNI-AD. Kunjungan Dandim bersama perwira serta pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang LVI, bagian dari peringatan Hari Juang Kartika.

“Sebagai penerus, kami ada di TNI-AD saat tidak melupakan purnawirawan TNI – AD yang mana telah berperan segenap jiwa raga dalam mengemban tugas tugas yang telah diamanatkan hingga purnawirawan, semangat dan dedikasi yang diberikan kepada negara dan bangsa merupakan contoh bagi kami yang masih aktif saat ini,” kata Dandim.

Dandim mengaku hubungan antara prajurit aktif dengan purnawirawan tidak pernah terputus. Silahturahmi harus terus terjalin, agar semangat juang pendiri bangsa terutama Jenderal Soedirman sebagai bapak TNI-AD tidak pudar.

Dandim berharap, semangat juang Kartika yang lahir dari perjuangan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) dipimpin Jenderal , tetap ternama dalam setiap prajurit TNI-AD meski sudah purnawirawan.

“Masih banyak tugas dan cara mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, terutama bagaimana menanamkan semangat juang menjaga dan mengisi NKRI dengan pembangunan yang bermanfaat bagi rakyat banyak,” kata Dandim.