Home / Buletin Militer / PENUTUPAN LATIHAN DAN SIMULASI PENANGGULANGAN BENCANA ALAM

PENUTUPAN LATIHAN DAN SIMULASI PENANGGULANGAN BENCANA ALAM

SAMARINDA. Bertempat di Gedung Balai Pertemuan Umum Komplek Koramil 0906-03/Loa Janan Jl. Soekarno – Hatta Km 4 Kec.Loa Janan Ulu Kab.Kutai Kartanegara telah dilaksanakan Kaji Ulang latihan Penanggulangan Bencana Alam Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) Korem 091/Asn Ta.2017 di wilayah Prov. Kaltim, Jum’at (8/12/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Pemkab Kukar SukrawandhiM.Sc, Dandim 0901/Smd Letkol Kav M. Arifin, Dandim 0906/Tgr Letkol Inf Jansen P. Nainggolan, Camat Loa Janan Muhaji S.So, Pasi Ops Korem 091/ASN Mayor Inf Syawal, Kapolsek Loa Janan Ulu AKP Donny,  Danramil 0906-03/Loa Janan Kapten Arm M.Bakri, BPBD Kab. Kukar Marsidik, Basarnas, Tagana, PMI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan masyarakat.

Dalam sambutan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos yang dibacakan Dandim Samarinda Letkol Kav M. Arifin mengatakan bahwa, “Seperti yang kita ketahui bersama bahwa salah satu tugas kita sebagai prajurit TNI adalah membantu penanggulangan dan penanganan dampak bencana alam seperti Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan, dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Pemerintah  Daerah dan instansi terkait lainnya dalam melaksanakan operasi bantuan kemanusiaan kepada masyarakat”.

“Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kaltim Nomor 360/ K.243/ 2017 tanggal 13 juni 2017 tentang pembentukan Satgas penanggulangan bencana kebakaran hutan dan bencana asap provinsi Kalimantan Timur  yang memerintahkan dan menunjuk Danrem 091/ASN”, tambahnya.

Berkaitan dengan  tugas pokok Korem 091/ASN  satuan Komando Kewilayahan, telah menyelenggarakan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Kebakaran Hutan dan Lahan yang dilaksanakan selama Lima hari dengan melibatkan para  prajurit Jajaran Korem 091/ASN, Polri, Pemda, BPBD dan unsur terkait lainnya.

 “Saya selaku Komandan Korem 091/ASN menyampaikan ucapan terima kasih kepada  pihak  penyelenggara atas terselenggaranya Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 091/ASN Tahun 2017 dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Dan Kepada peserta latihan, saya juga menyampaikan terima kasih, atas kesungguhan dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama latihan   berlangsung, sehingga latihan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Kerjasama yang telah dilaksanakan selama latihan, agar dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, guna  mendukung kelancaran pelaksanaan tugas Korem091/ASN”.

(Penrem 091/ASN).