Home / Buletin Militer / PERINGATI HARI JUANG KARTIKA KE 72, KODAM VI/MULAWARMAN TANAM 1.000 POHON

PERINGATI HARI JUANG KARTIKA KE 72, KODAM VI/MULAWARMAN TANAM 1.000 POHON

Samarinda, Kegiatan karya bhakti penanaman pohon dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2017 yang dilaksanakan hari ini secara serentak di di gelar seluruh wilayah Kodam VI/Mulawarman Kaltim, Kaltara dan Kalsel yang dipusatkan di Samarinda. Gerakan menanam pohon diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat serta terpeliharanya kelestarian lingkungan. Selain itu untuk membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat untuk menanam serta memelihara pohon dalam rangka membangun/menjaga keseimbangan ekosistem agar terhindar dari pengaruh global warning.

Salah satu cara mencegah terjadinya global warning adalah melalui kegiatan seperti ini, pemanfaatan/ rehabilitasi lahan yang ada, dengan melakukan penanaman pohon guna menghindari dan mencegah adanya hutan gundul, mencegah terjadinya banjir, tanah longsor serta meningkatkan upaya konservasi sumber daya genetik tanaman hutan, dalam amanat Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Sonhadji, S.I.P., M.M. yang dibacakan Aster Kasdam VI/Mlw pada kegiatan penghijauan penanaman 1.000 pohon di Bandara Sei Siring Baru Samarinda, Rabu (13/12/2017). Sedangkan pohon yang ditanam ini dari berbagai jenis, seperti Trambesi, Mahoni, Durian, Tanjung dan Asanah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Pengawas HJK ke-72 dari Pusterad Brigjen TNI Rudiono Edi, S.IP, MM, Perwakilan dari Binda Samarinda Kolonel Inf Jamarius, Aster Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Heri Setya Kusdiantara, Kasi Ter Korem 091/ASN Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan, Waaster Kasdam VI/Mlw Letkol Arh G. Hasto, Dandim 0906/Tgr Letkol Inf Jansen P Nenggolan dan Kepala Kesbanpol Kota Samarinda H. Tedjo Sutarnoto, SH, M.Si.

Hadir pula Dansat/Kabalak Aju Jajaran Korem 091/ASN, Kapolsek Samarinda Utara Kompol Ervin Suyatna, S.Ik, Sekcam Samarinda Utara Yosua, Para Siswa Siswi SDN, SMP dan SMU Samarinda Utara, Toga, Todat, Tomas sekota Samarinda.

(Penrem 091/ASN).