Home / Buletin Militer / NATAL 2017 DAN TAHUN BARU 2018 KOREM 091/ASN SIAPKAN 1.495 PRAJURIT

NATAL 2017 DAN TAHUN BARU 2018 KOREM 091/ASN SIAPKAN 1.495 PRAJURIT

SAMARINDA- Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso. S. Ip. dan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos menghadiri rakor Lintas Sektoral bidang operasional dalam rangka Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dengan tema,”Kita Sinergikan Untuk Meningkatkan Pelayanan Yang Promoter Kepada Masyarakat”, bertempat Aula Polresta Samarinda Lt. II Jl. Slamet Riyadi Kota Samarinda Kaltim, Rabu (20/12/2017).

Tujuan diadakannya rapat koordinasi ini agar semua stakeholder bisa bekerjasama untuk menjamin kelancaran perayaan Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 agar jajaran Polri bersama TNI, Pemda dan elemen masyarakat lainnya bersinergi untuk melaksanakan pengamanan natal dan dan tahun baru, rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin.

Kasdam VI/Mlw menyampaikan bahwa Kodam VI/Mlw sudah menyiapkan 2 SKK yang selalu siap bergerak di daerah perbatasan untuk menghalau kelompok-kelompok radikal dari negara filipina.

“Kami meminta kepada Bea cukai dan pihak imigrasi harus tetap standbay di daerah perbatasan untuk membantu TNI-POLRI dalam mencegah masuknya barang-barang ilegal yang masuk ke wilayah kita”,

“Kodam VI/Mlw juga sudah meyiapkan pasukan yang dimana mereka sudah siap gerak dalam memback up tugas Polri di wilayah Prov. Kaltim dan Kaltara sewaktu – waktu di butuhkan”. sambung Kasdam.

Sedangkan dari Danrem siap membantu operasi lilin yang akan dilaksanakan oleh Polda Kaltim dan Korem 091/ASN sudah menyiagakan 1.495 Personil yang terdiri dari masing-masing satuan yang terdiri dari Kodim, Satpur dan Banpur jajaran Korem 091/ASN.

 (Penrem 091/ASN).