Home / Buletin Militer / YONIF 611/AWANG LONG LARI JALANAN JAGA KEBUGARAN

YONIF 611/AWANG LONG LARI JALANAN JAGA KEBUGARAN

Kutai Kartanegara. Batalyon Infanteri ( Yonif) 611/Awang Long (Awl) yang bermarkas di Loa Janan melaksanakan lari jalanan sejauh 5 Km di jalan Soekarno Hatta pada Selasa 2 Januari 2018 pukul 07.00 WITA.

Sebanyak 250 prajurit orang berlari bersama dengan menyanyikan lagu-lagu militer guna menambah semangat. Kegiatan ini cukup menarik perhatian masyarakat sekitar, ini terlihat dari banyaknya warga yang berhenti dari perjalanannya dan melihat iring-iringan prajurit Yonif 611/Awl yang berlari secara berkelompok.

Danyonif 611/Awl Mayor Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar mengatakan, ” Pembinaan fisik bagi Prajurit sangat dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan tugas baik tugas-tugas di lapangan maupun tugas administrasi”.

“Karena Prajurit yang memiliki fisik yang prima secara otomatis mampu juga melaksanakan tugas-tugas administrasi dan mampu melaksanakan perintah-perintah yang lainya. Dengan demikian Prajurit Yonif 611/Awl Pembinaan fisik seperti lari jalanan merupakan program kegiatan satuan yang rutin dilaksanakan”, jelasnya.

“Manfaat pembinaan fisik sangat banyak, selain meningkatkan kesehatan, lari jalanan juga sebagai olah raga rekreasi yang dapat menghibur prajurit. Sepanjang jalan terdapat berbagai macam pemandangan yang bisa menghilangkan kepenatan prajurit dikala dinas didalam lingkungan Batalyon”, ungkap Danyon.